Sekolah Tatap Muka, Inggris Siapkan Dua Kali Tes Covid-19 Untuk Siswa Setiap Pekan

Dunia  MINGGU, 28 FEBRUARI 2021 , 15:16:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

Sekolah Tatap Muka, Inggris Siapkan Dua Kali Tes Covid-19 Untuk Siswa Setiap Pekan
RMOLJateng. Pemerintah Inggris telah menyiapkan berbagai upaya pencegahan penularan Covid-19 sebelum mengembalikan para siswa ke kelas tatap muka mulai bulan depan. 

Kementerian Kesehatan pada Minggu (28/2) mengumumkan, setiap rumah tangga yang memiliki anak-anak usia sekolah dan perguruan tinggi akan diberikan jatah dua kali Rapid Test Covid-19 per orang setiap pekannya. 

Kementerian mengatakan alat Rapid Test akan tersedia mulai Senin (1/3) di lebih dari 500 lokasi, atau melalui pusat pengujian di tempat kerja dan komunitas setempat. 

Dimuat Reuters, siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi akan diuji dua kali sepekan. Di mana tes awal akan dilakukan di sekolah atau perguruan tinggi, dan tes lainnya di rumah.  Mereka yang tanpa gejala tidak akan dites di sekolah tetapi orang tua akan didorong untuk menguji anaknya di rumah. 

"Kami tahu bahwa satu dari tiga orang dengan Covid-19 tidak memiliki gejala apapun, jadi tes rutin yang ditargetkan akan berarti mencegah lebih banyak kasus di sekolah dan perguruan tinggi," kata Menteri Kesehatan Matt Hancock, seperti dilansir Kantor Berita RMOL. 

Pekan lalu, Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan rencana untuk mengakhiri pembatasan secara bertahap dan hati-hati. Ia mengatakan sekolah akan kembali dibuka secara bertahap mulai 8 Maret. [sth]     

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00