Ultah Ke-4, PB Arista Gelar Home Turnamen

Olahraga  MINGGU, 28 FEBRUARI 2021 , 14:26:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Ultah Ke-4, PB Arista Gelar Home Turnamen
RMOLJateng. Merayakan ulang tahunya yang ke-4, PB Arista Kota Semarang menggelar home turnament untuk semua atletnya. Tidak ketinggalan orang tua atlet juga turut andil.

Penasehat Utama PB Arista, Supriyadi mengatakan, home turnamen diselenggarakan selain untuk melihat skill para atlet, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kekompakkan dan keguyuban khususnya orang tua atlet.

"Dalam home turnamen ini, khususnya orang tua atlet untuk menambah keakraban dan keguyuban orang tua atlet. Maka sifatnya hiburan untuk memeriahkan ulang tahun PB Arista," ujar pengusaha properti ini, Minggu (28/2/2021).

Sementara itu pelatih kepala PB Arista Purwanto mengatakan, dalam home turnamen tahun 2021 ini, pihaknya memainkan semua kelas.

"Mulai dari pembelajaran, madya, anak, anak pemula sampai yang utama kita mainkan," ujar Purwanto.

Sementara untuk pemenang juga diambil dari seluruh kelas. Adapun system pertandingan menggunakan setengah kompetisi dan dibagi pergrup dalam penyisihan.

"Untuk pertandingan menggunakan system setengah kompetisi pergrup dalam penyisihan untuk maju ke babak berikutnya," tambah Purwanto.

Lebih jauh Purwanto mengatakan, home turnamen betujuan untuk melihat skill atlet, selain itu untuk membuat rangking atlet.

"Sebelum terjun keluar klub, kita harus melihat terlebih dahulu skill para atlet, selain itu untuk membuat rangking atlet PB Arista," tambahnya.

Home turnamen digelar tanggal 23, 27 dan 28 Februari 2021 dari penyisihan sampai babak final.

Sebelum digelar home turnamen lanjut Purwanto, telah dilakukan tasyakuran potong tumpeng bersama atlet dan orang tua atlet.

"Sebelum home turnamen, kita adakan tasyakuran potong tumpeng bersama atlet dan orang tua," pungkas Purwanto. [jie]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00