Dua Maskapai Penerbangan Tertarik Membuka Rute ke Purbalingga

Daerah  SABTU, 27 FEBRUARI 2021 , 20:54:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Dua Maskapai Penerbangan Tertarik Membuka Rute ke Purbalingga
RMOLJateng. Mulai tanggal 22 April 2021 Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman (JBS) mulai dioperasikan untuk penerbangan komersial.

Dua maskapai penerbangan sudah menyatakan dukungannya, yakni Citilink dan Wings Air.
 
Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, telah melihat kemajuan langsung (progress) kesiapan bandara JBS untuk mulai beroperasi secara komersial pada 22 April mendatang.

Hal-hal yang kami sampaikan kepada bupati, beberapa kesiapan, untuk airside operation sudah siap 100%. Jadi runway sudah selesai 100%, appron sudah selesai 100%,” katanya saat menemui Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di pringgitan rumah jabatan bupati, Sabtu (27/2).
 
Pihaknya mengapresiasi kinerja dan dukungan bupati serta jajaran pemkab Purbalingga yang telah menyiapkan sejumlah fasilitas.
 
Angkasa Pura akan menurunkan personil pada 15 Maret 2021 atau 30 hari sebelum beroperasinya bandara JBS.

Dukungan personil (SDM) sudah harus berada dan siap di lokasi JBS. Angkasa Pura juga sudah berkoordinasi dengan Airnav untuk turut mendukung navigasi udara.

15 Maret sudah ada bantuan personil untuk operasionalisasi persiapan. Sehingga SDM sudah on position. Kami sudah koordinasi dengan Airnav untuk dukungan navigasi udara, karena Airnav akan membawa mobile tower juga untuk operasionalnya nanti,” jelas Awaluddin.
 
Sampai saat ini perkembangan sebagai titik penerbangan perdana masih sesuai jadwal (on the right track).

Awaluddin berharap menuju ke 22 April tidak ada kendala, baik yang sifatnya prinsip maupun teknis, termasuk maskapai yang melayani di Bandara JBS.
 
Tadi pagi kebetulan saya sudah berkoordinasi dengan dirut Citilink, pak Juliandra. Dan pak dirut Citilink memberikan informasi bahwa sangat mendukung untuk operasionalisasi penerbangan komersial di Purbalingga,” ungkapnya.
 
Disamping Citilink, Angkasa Pura 2 akan menawarkan ke maskapai Wings Air. [hen]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00