Wali Kota Solo Pantau pelaksanaan Vaksinasi Pedagang Pasar Gede dan Pasar Klewer

Daerah  SABTU, 27 FEBRUARI 2021 , 13:41:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Wali Kota Solo Pantau pelaksanaan Vaksinasi Pedagang Pasar Gede dan Pasar Klewer
RMOLJateng. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pantau langsung pelaksanaan vaksinasi di dua pasar tradisional di Kota Solo.

Diantaranya Pasar Gede dan Pasar Klewer.  

Gibran menyebut, dua pasar tradisional ini dikebut vaksinasinasi. Selanjutnya akan bergiliran di Depok, pasar Hardjodaksino dan pasar lainnya.  

"Ya ini kan Sabtu-Minggu kita selesaikan Pasar Gede, kalau untuk Pasar Klewer mulai hari ini sampai Jumat. Karena pedagangnya lebih banyak lalu kita lanjut Pasar Depok, Pasar Hardjodaksino," papar Gibran pada awak media, Sabtu (27/2).

Disebutkan juga bagi lansia juga sudah mulai didaftar secara online. Sehingga pada hari Senin depan sudah mulai vaksinasi.  

"Besok Senin, lansia juga sudah daftar online. Besok senin sudah mulai divaksin juga. Jadi kita ngebut semua di Solo," lanjut Gibran.  

Gibran juga sampaikan hasil pengamatan hari pertama pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan dengan baik. Dia menyebut hal yang paling penting adalah pedaganganya antusias dan kompak untuk divaksin.

"Saya lihat beberapa pedagang yang divaksin tidak ada keluhan sama sekali. Paling cuma kemeng (nyeri) aja. Dan itu sudah biasa," imbuhnya.

Gibran berharap setelah semua pedagang pasar Gede ini juga pasar-pasar lain di kota Solo Kita pengennya setelah divaksin ini pedagang sehat semua pasar tambah ramai. Setelah divaksin protokol kesehatan tetap dijalankan.  

Sementara pantauan RMOLJateng di Pasar Klewer, Gibran berbincang dengan petugas kesehatan dan memastikan semua lancar. Gibran juga memasuki bilik vaksin dan berbincang dengan pedagang yang usai disuntik.

"Insya Allah Solo aman, ini berkegiatan biasa seperti sebelum dilantik, memastikan vaksinasi lancar. Kita kebut terus. Yang saya lakukan kan sama seperti dulu (blusukan) agar tidak berjarak dengan masyarakat," pungkas Gibran. [hen]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00