Resmi Jabat Walikota Solo, Gibran Langsung Gaspol

Daerah  JUM'AT, 26 FEBRUARI 2021 , 10:25:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Resmi Jabat Walikota Solo, Gibran Langsung Gaspol
RMOLJateng. Walikota dan Wakil Walikota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso resmi dilantik Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pramono  secara virtual  bersama beberapa kepala daerah lainnya di wilayah Jawa Tengah.   

Putra pertama Presiden Joko Widodo itu, akan menjabat sebagai Walikota Solo selama lima tahun ke depan.    Acara pelantikan bisa disaksikan sebagian undangan dan awak media melalui layar televisi yang ditempatkan di luar ruangan. 

Undangan yang masuk ke dalam juga dibatasi karena menerapkan protokol kesehatan.   

Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai pelantikan secara virtual berpesan agar semua kepala daerah juga wakilnya menjaga amanah yang diemban oleh mereka.  Karena jabatan ini sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan YME. 

"Ini (pengambilan sumpah jabatan) bukan sekadar acara seremonial. Namun sebuah pertanggungjawaban terhadap Tuhan Maha Esa," tegas Ganjar, Jumat (26/2/2021). 

Setelah resmi dilantik sebagai Walikota Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan menyampaikan pidato perdana dalam rapat paripurna DPRD Kota Solo.    Sebelumnya,

Gibran Rakabuming Raka menegaskan dirinya tidak perlu menunggu waktu untuk langsung bekerja melayani masyarakat Surakarta.  Tidak harus menunggu hingga hari Senin depan untuk mulai bekerja. 

"Siapa bilang hari pertama hari Senin, nggak ada seperti itu.  Lihat saja saya sama Pak Teguh langsung gaspol," tandas Gibran. [sth]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00