Bungkam Gladbach 2-0, Lini Depan Man City Masih Tumpul

Olahraga  KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 11:01:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

Bungkam Gladbach 2-0, Lini Depan Man City Masih Tumpul
RMOLJateng. Kemenangan berhasil diraih skuat Manchester City saat melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan wakil Jerman, Borussia Monchengladbach, Kamis (25/2) dini hari.

Namun, kemenangan 2-0 di Puskas Arena Budapest tersebut tampaknya belum cukup memuaskan manajer City, Josep Guardiola. Pria asal Spanyol itu menilai ketajaman lini depan skuatnya belum memenuhi harapannya.

"Secara umum, penampilan para pemain sudah bagus. Kami bisa mengontrol pertandingan dan hanya mendapat satu serangan berbahaya di akhir laga," ucap Guardiola, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (25/2).

''Sayangnya, kami masih kurang tajam di lini depan. Khususnya ketika kami mendapat situasi satu lawan satu melawan kiper. Kami harus meningkatkan hal ini."

Menariknya, 2 gol yang diciptakan City sebenarnya dilakukan oleh para pemain depan. Yaitu Bernardo Silva pada menit 29 dan Gabriel Jesus pada menit 65.

Akan tetapi, setelah ditelisik lebih dalam, 2 gol itu merupakan bagian dari 4 tembakan ke gawang yang mampu dilakukan skuat City sepanjang pertandingan. Meski mampu menguasai pertandingan, Raheem Sterling cs memang tak mampu menciptakan banyak peluang.

Seperti dilansir Kantor Berita RMOL, tercatat, City hanya menciptakan 9 peluang sepanjang 90 menit. Inilah yang rasanya membuat Guardiola tidak puas dengan ketajaman lini depan skuatnya.

"Leg pertama selalu lebih sulit. Di lini depan, kami harus lebih tajam. Di kompetisi ini, kami harus bisa tampil sempurna untuk memastikan bisa lanjut ke babak berikutnya," tutup Guardiola.

City akan mendapat giliran menjamu Gladbach di Etihad Stadium pada 16 Maret mendatang. Dengan modal mencetak 2 gol tandang, City telah separuh jalan untuk mendapatkan tiket ke babak perempat final. [sth]


Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00