Jokowi: Kejar Belajar Tatap Muka, Vaksinasi Tenaga Pendidikan Dikebut

Pendidikan  RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 15:33:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

Jokowi: Kejar Belajar Tatap Muka, Vaksinasi Tenaga Pendidikan Dikebut
RMOLJateng. Pemerintah menargetkan proses vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik dan kependidikan bisa kelar dalam kurun waktu empat bulan ke depan sejak prosesnya dimulai pada hari ini.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik dan kependidikan di SMAN 70 Jakarta, Rabu (24/2).

"Targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan, semuanya insyaallah sudah bisa kita selesaikan," ujar Jokowi dalam siaran kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dikutip dari Kantor Berita RMOL, target tersebut ditetapkan Jokowi lantaran pemerintah menginginkan proses ajar mengajar secara tatap muka bisa segera dilaksanakan kembali, meski di tengah pandemi Covid-19.

"Agar nanti di awal Semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan. Sehingga di bulan Juli, saat mulai ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal kembali," demikian Joko Widodo.

Pemerintah memulai vaksinasi untuk kelompok ini dari provinsi DKI Jakarta, untuk selanjutnya diikuti provinsi lainnya di Indonesia. [sth]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00