Jelang Pelantikan, Banjir Karangan Bunga Hingga Dijaga Satpol PP

Politik  RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 15:07:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Jelang Pelantikan, Banjir Karangan Bunga Hingga Dijaga Satpol PP
RMOLJateng. Jelang pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Semarang Terpilih, Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita G. Rahayu (Ita) yang akan dilantik pada Jumat (26/2), disepanjang Jalan Pemuda susah dibanjiri karangan bunga ucapan selamat.

Karangan bunga diberikan instansi dan masyarakat kota Semarang sebagai bentuk ucapan selamat atas dilantiknya Hendi-Ita.

"Nanti usai pelantikan memang tidak ada pesta rakyat untuk merayakan pelantikan, tapi masyarakat Semarang bisa memberikan ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga," ucap Iswar Aminuddin, selaku Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota, Rabu (24/2).

Iswar mengatakan nantinya pelantikan akan dilakukan secara virtual dari Ruang Loka Krida Balaikota Semarang. Sedangkan bagi masyarakat yang akan menyaksikan langsung jalannya proses pengambilan sumpah bisa menyaksikan melalui streaming.

Sementara itu, karangan bunga yang mulai berdatangan sejak Senin (22/2) disepanjang Jalan Pemuda membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang menerjunkan 120 petugas untuk mengamankan karangan bunga.

"Jadi kami sudah diminta untuk mengawasi dan mengamankan karangan bunga yang ada disepanjang jalan Pemuda, jalan Pandanaran, jalan Imam Bonjol agar karangan bunga tidak dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab," jelas Fajar Purwoto, Kasat Pol PP Kota Semarang.

Fajar mengatakan pihaknya menurunkan tiga regu pengamanan, masing-masing regu berisi 40 anggota.

"Mulai hari ini (24/2) anggota kami mulai turun dan patroli untuk mengawasi dan mengamankan. Kami harap hingga hari H pelantikan tidak ada warga yang nakal. Kalau ada yang ketahuan merusak, nanti saya suruh menggantinya," tandasnya. [jie]





Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00