SMK N 6 Gandeng Kadin Kota Semarang Untuk Tingkatkan Minat Wirausaha

Pendidikan  RABU, 17 FEBRUARI 2021 , 16:52:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

SMK N 6 Gandeng Kadin Kota Semarang Untuk Tingkatkan Minat Wirausaha
RMOLJateng. Untuk meningkatkan minat siswa melakukan wirausaha, SMK Negeri 6 Kota Semarang menggandeng Kadin Kota Semarang untuk melakukan pendampingan.

Kerjasama ditandai dengan penandatangan nota kerjasama oleh Kepala SMK N 6 Almiati dan Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, Rabu (17/2/2021).

Pendampingan siswa SMK N 6 oleh Kadin Kota Semarang untuk meningkatkan minat wirausaha akan dimulai Maret 2021.

Arnaz Agung Andrarasmara yang juga pengusaha muda ini mengatakan, membuat seseorang agar tertarik berwirausaha memang harus ada cerita pengalaman dari praktisi yang dibagikan.

"Sehingga biasanya banyak pertanyaan-pertanyaan tentang berwirausaha seperti terkendala modal, padahal itu bisa dihilangkan," ujar Arnaz dalam sambutannya.

Adapun teknis pendampingan terhadap siswa SMK N 6, Arnaz mengatakan dalam satu bulan sekali akan ada satu pertemuan atau pengajaran oleh praktisi dari Kadin Kota Semarang.

"Dari Kadin Kota Semarang akan disiapkan 6-10 tenaga praktisi yang akan memberikan pelajaran, berbagi langkah-langkah berwirausaha, jatuh bangunnya dalam menjalankan wirausaha dan lain-lain," tambahnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK N 6, Almiati berharap pendampingan langsung oleh para praktisi dari Kadin Kota Semarang, siswa-siswinya akan mendapatkan langsung gambaran budaya kerja dan berwirausaha yang baik dan benar.

"SMK sebagai pusat keunggulan Center of Excellence tidak hanya menyiapkan peralatan dan hard skill. Melainkan lebih mengutamakan soft skill berupa karakter, budaya, etika dan lainnya," ujar Almiati. [jie]

Komentar Pembaca
Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 11:35:01

Kapolda Jateng Dan Pangdam Tinjau Posko PPKM Skala Mikro
Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

SABTU, 20 FEBRUARI 2021 , 19:55:16

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00