Peduli Pendidikan Masa Pandemi, Bank Indonesia Solo Serahkan 16 Paket Bantuan Sarana Pendidikan

Pendidikan  SELASA, 16 FEBRUARI 2021 , 16:04:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Peduli Pendidikan Masa Pandemi, Bank Indonesia Solo Serahkan 16 Paket Bantuan Sarana Pendidikan
RMOLJateng. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo (KPw BI Solo) menyerahkan bantuan Program SosiaI Bank Indonesia (PSBI) berupa sarana prasarana pendidikan kepada 16 lembaga pendidikan di Soloraya.

PSBI ini ditujukan untuk mendukung pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi. Ada 16 paket bantuan untuk 16 lembaga pendidikan, seperti SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi di Soloraya yang terpilih.

"PSBI ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud nyata Bank Indonesia terhadap pengembangan SDM yang unggul dan dunia pendidikan di Indonesia. Sebagaimana tagline Bank Indonesia, yaitu 'Dedikasi untuk Negeri', Bantuan ini juga sejalan dengan salah satu prioritas pada reformasi sistem pendidikan Indonesia seat ini yaitu program digitalisasi sekolah melalui Kebijakan Merdeka Belajar," kata Nugroho Joko Prastowo, Kepala KPw BI Solo, Selasa (16/2/2021).

Bantuan PSBI KPw BI Solo total berupa, 48 laptop termasuk office home & student 2019, 32 proyektor, 32 layer proyektor, dan 48 modem, serta ditambah 32 flashdisk donasi GenBI Nasional dan GenBI Charity Concert yang diadakan GenBI Solo.

PSBI diberikan kepada 4 SD/sederajat, 4 SLTP/sederajat. 4 SLTA/sederajat, dan 4 Perguruan Tinggi yang memenuhi kriteria layak diberikan.

PSBI secara simbolis diserahkan secara bertahap oleh Kepala KPw BI Solo, Nugroho Joko Prastowo. Salah satunya  pada Ponpes Darul Huda Sukoharjo, yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Nurhadi, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

KPw BI Solo berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan optimal sesuai dengan kebutuhan pembelajaran jarak jauh masing-musing lembaga untuk memitigasi penularan Covid-19.

Bagi pengajar agar semakin inovatif dalam membuat bahan ajar selama masa pandemi serta bagi siswa sebagai sarana prasarana belajar komputer dan mengakses bahan ajar.

Lembaga pendidikan penerima PSBI Solo adalah SDN 1 Semagar Duwur Wonogiri, SDN 1 Wonodoyo Boyolali, SDN 2 Melikan Klaten, MI Al Manar Sambirejo Sragen, SMPN 1 Selo Boyolali, SMPN 2 Ngrampal Sragen, SMPN 2 Girimarto Wonogiri, SMPN 1 Cepogo Boyolali, SMA Kristen Sragen, SMA Kristen Karangmalang Sragen, Ponpes Daarul Huda Sukoharjo, SMK Sukowati Sragen, Institut Islam Mamb'aul Ulum Surakarta, STIA ASMI Karanganyar, STIE Pignatelli Surakarta dan STIE Atma Bakti Surakarta. [jie]





Komentar Pembaca
Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 11:35:01

Kapolda Jateng Dan Pangdam Tinjau Posko PPKM Skala Mikro
Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

SABTU, 20 FEBRUARI 2021 , 19:55:16

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00