Sekjen NU: Imlek Momentum Penyemangat Untuk Tetap Optimis Hadapi Covid-19

Budaya  JUM'AT, 12 FEBRUARI 2021 , 11:45:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

Sekjen NU: Imlek Momentum Penyemangat Untuk Tetap Optimis Hadapi Covid-19
RMOLJateng. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini mengucapan selamat memperingati Hari Raya Imlek bagi yang merayakan.  

Helmy pun turut mendoakan agar senantiasa kesehatan, kemudahan serta dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. 

"Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili," kata mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) itu dalam keterangan tertulis, Jumat (12/2).  

Dalam momentum Imlek ini, Helmy berharap, di masa yang akan datang bangsa Indonesia semakin menjadi bangsa yang bermartabat, berbudaya, disegani, dan dihormati oleh bangsa-bangsa di seluruh dunia. 

"Dengan memperkuat solidaritas sesama anak bangsa, lintas budaya, lintas suku, lintas agama," tuturnya, seperti dilansir Kantor Berita RMOL. 

Sebab menurut Helmy, kemampuan mengelola keragaman itu akan membuat Indonesia dapat menunjukkan jati diri bangsa yang berbudaya di mata dunia.   Itulah bukti bahwa bangsa Indonesia bangsa yang berbudaya, menjunjung tinggi perbedaan dalam kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Menurut Helmi, di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia, momentum Imlek sedianya tetap bisa menjadi penyemangat dan penguat solidaritas antarsemua untuk tetap optimistis dalam menghadapi pandemi tersebut. 

"Sekali lagi selamat hari Raya imlek, Gong Xi Fa Cai," demikian Helmy Faishal Zaini, yang saat ini juga menjabat anggota DPR dari Fraksi PKB. [sth]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00