Ucapkan Imlek, Jokowi Unggah Karikatur Perayaan Imlek Virtual

Budaya  JUM'AT, 12 FEBRUARI 2021 , 11:29:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

Ucapkan Imlek, Jokowi Unggah Karikatur Perayaan Imlek Virtual
RMOLJateng. Presiden Joko Widodo dalam akun Twitternya, @jokowi, menyampaikan ucapan selamat merayakan tahun baru Imlek yang jatuh hari ini.  

Dalam postingannya, Kepala Negara mengunggah sebuah gambar karikatur yang menunjukan kemeriahan sebuah perayaan Imlek oleh dua keluarga yang berinteraksi secara virtual menggunakan fasilitas gawai. 

Dalam gambar tersebut, Jokowi menuliskan kata "Gong Xi Fa Cai" yang secara harfiah berarti 'selamat mendapatkan lebih banyak kekayaan atau kemakmuran'.  

Selain itu, Jokowi juga bercuit menyampaikan makna Imlek di gambar karikatur tersebut yang sesuai dengan kondisi Indonesia saat ini yang masih dilanda pandemi Covid-19.

"Hari raya Imlek ini kita tak leluasa untuk merayakannya dengan sukacita bersama-sama," cuit Jokowi, Jumat (12/2), seperti dilansir Kantor Berita RMOL

Mantan Wali Kota Solo ini berharap, perayaan Imlek di masa pandemi kali ini tetap meriah, walaupun mengharuskan umat Konghucu tetap berada di rumah.  

"Tapi semua itu tak mengurangi rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih dalam keluarga," tuturnya.  

Di akhir cuitannya, Jokowi memanjatkan doa di moment berbahagia Imlek ini. Di mana isinya merupakan kebaikan bagi bangsa dan negara Indonesia dalam masa krisis multidimensional sekarang ini.

"Semoga kita semua tetap dalam semangat persaudaraan serta dijauhkan dari penyakit dan bencana," demikian Joko Widodo menutup cuitannya.[sth]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00