Imbas Jateng Di Rumah Saja, Hotel di Salatiga Alami Kerugian

Daerah  MINGGU, 07 FEBRUARI 2021 , 13:33:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Imbas Jateng Di Rumah Saja, Hotel di Salatiga Alami Kerugian
RMOLJateng. Hari kedua, 'Jateng Dirumah Saja' membuat penginapan, hotel dan resort di Salatiga mengalami kerugian. Banyak pemesanan dibatalkan, lantaran enggan bermasalah saat memasuki Kota Salatiga. 

Sales Marketing Manager D'Emmrick Hotel Salatiga Martinus Budi mengaku,  banyak calon tamu yang membatalkan reservasinya. 

"Hingga saat ini, ada beberapa tamu yang merubah tanggal reservasi. Rata-rata karena pada tidak berani melanggar peraturan," kata Martinus Budi, saat dikonfirmasi wartawan Minggu (7/2). 

Sejak Sabtu (6/2) ke Minggu (7/2), okupansi hanya sekitar 30 persen saja. Sehingga, perkiraan dari tamu yang pending untuk waktu menginapnya bisa dianggap 30% 'revenue' itu.

"Sementara ini hanya dari revenue yang bisa nutup untuk operasional," tandasnya. 

Hal serupa juga diungkapkan Marcomm Grand Wahid Hotel Salatiga, Doddy Rummata. Dia mengaku, kondisi di hotel bintang lima itu justru sudah mengalami penurunan sejak Januari 2021. 

"Apalagi ini weekend, biasanya 50-60% ini cuma 10-20%. Dari Januari malah sudah down," papar Doddy Rummata.

Adanya tamu yang cancel dari luar kota, menambah parah kondisi okupansi. Sehingga, jika di hitung dari okupansi per bulan tidak untung .

"Tapi, rugi juga tidak  Sementara masih bisa berjalan. Karena kita masih ada pemasukan dari delivery resto, karaoke, gym, swimming," ungkapnya. [sth]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00