Tempat Wisata Di Kota Semarang Tutup Selama Dua Hari

Pariwisata  JUM'AT, 05 FEBRUARI 2021 , 15:27:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Tempat Wisata Di Kota Semarang Tutup Selama Dua Hari
RMOLJateng. Terkait Gerakan Jateng di Rumah Saja, gagasan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tempat wisata dan hiburan di kota Semarang akan tutup total selama dua hari yakni tanggal 6-7 Februari 2021.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari membenarkan adanya penutupan semua objek wisata dan tempat hiburan seperti karaoke dan spa mulai besok Sabtu hingga Minggu.

"Ya, benar, mulai besok selama dua hari, objek wisata dan tempat hiburan akan tutup dulu sementara, mengikuti anjuran Pak Gub dulu. Keputusan ini juga sudah disepakati bersama pemilik usaha wisata dan hiburan," jelasnya, Jumat (5/2).

Setelah penutupan selama dua hari, nantinya objek wisata dan tempat hiburan akan kembali lagi beroperasi namun masih harus tetap mengikuti aturan PPKM tahap II yang memang masih berjalan hingga kini.

Namun demikian, untuk hotel dan restoran masih tetap bisa buka, tapi memang diprioritaskan untuk pembelian take away, guna meminimalisir kerumunan dan membatasi jumlah pemgunjung.

"Hotel dan restoran masih bisa buka tapi sebisa mungkin melayani take away saja. Ya memang selama ini sektor wisata mengandalkan weekend dan hari libur untuk mendapatkan pendapatan lebih, tapi untuk kepentingan bersama kita mengikuti apa yang di instruksikan dari provinsi," terang Iin, sapaannya.

Namun disisi lain, Paguyuban Entertainment Semarang (Pagersemar) merasa keputusan ini memberatkan mereka, karena Sabtu-Minggu biasanya adalah puncak pengunjung datang.

"Ada aduan dari Paguyuban Entertaiment Semarang (Pagersemar) mereka merasa berat karena kesempatan mereka ramai biasanya di Sabtu-Minggu karena hari-hari biasa sepi,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Semarang Zoo, Awaludin, mengatakan selama penutupan sementara akan dilakukan penyemprotan disinfektan, disemua area Semarang Zoo.

"Untuk perawatan dan kebersihan kita tetap laksanakan. Selain itu kita juga akan melakukan penyeprotan disinfektoan di seluruh sisi Semarang Zoo," katanya. [jie]





Komentar Pembaca
Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 11:35:01

Kapolda Jateng Dan Pangdam Tinjau Posko PPKM Skala Mikro
Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

SABTU, 20 FEBRUARI 2021 , 19:55:16

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00