KSPI Jateng Minta Kejati Usut Tuntas Dugaan Korupsi BPJS Tenaga Kerja

Hukrim  JUM'AT, 05 FEBRUARI 2021 , 10:20:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

KSPI Jateng Minta Kejati Usut Tuntas Dugaan Korupsi BPJS Tenaga Kerja
RMOLJateng. Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jawa Tengah, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menyalurkan tuntutan mereka terkait penanganan dugaan kasus korupsi BPJS Tenaga Kerja, kepada Kejaksaan Agung.

Sekretaris KSPI, Aulia Hakim, mengatakan pihaknya berharap kasus ini ditangani dengan transparan mengedepankan hukum yang berkeadilan.

"Kami sudah melakukan audiensi kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Kami minta aparat penegak hukum menangani secara tuntas dan transparan," kata Aulia, Jumat (5/2).

Aulia menambahkan, pihaknya akan terus mengawal dugaan korupsi dana BPJS Tenaga Kerja tersebut hingga selesai.

"Jika nanti dalam sidang terbukti, dan pelakunya diganjar dengan hukuman ringan, maka kami kaum pekerja akan siap melakukan perlawanan," tandasnya.

Lebih jauh, Aulia mengungkap pihaknya mendukung penuh langkah yang diambil Kejaksaan Agung dalam penyidikan kasus dugaan korupsi BPJS Tenaga Kerja yang berpotensi merugikan Negara  mencapai 43 Triliun.

KSPI Jawa Tengah mengutuk keras adanya dugaan praktik korupsi di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, meminta pemeriksaan terhadap dugaan skandal Giga korupsi BPJS Tenaga Kerja dibuka secara Transparan.

"Kami juga meminta Kejaksaan Agung mencekal direktur utama dan para Direksi BPJS Ketenagakerjaan agar tidak bepergian ke luar negeri selama proses penyelidikan," tutupnya. [jie]





Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00