DPC Partai Demokrat Solo Raya Bulatkan Tekat Mendukung Kepemimpinan AHY

Politik  KAMIS, 04 FEBRUARI 2021 , 15:06:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

DPC Partai Demokrat Solo Raya Bulatkan Tekat Mendukung Kepemimpinan  AHY
RMOLJateng. Ketua DPC Partai Demokrat Se Solo Raya kirimkan Surat Kesetiaan dan Kebulatan Tekat mendukung Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  dan Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Deklarasi dukungan dihadiri ketua DPC Partai Demokrat se Soloraya seperti  Supriyanto ketua partai Demokrat Solo. Ketua DPC Demokrat Sragen, Budi.  Tri Haryadi ketua DPC Demokrat Karanganyar. 

Kemudian ketua DPC Wonogiri, Tinggeng. Ketua DPC Demokrat Klaten One Krisnata dan ketua DPC Demokrat Sukoharjo Sugeng Purwoko.

Menurut Supriyanto, ketua DPC Partai Demokrat Solo sebut semua bersepakat untuk membuat Surat Kesetiaan dan Kebulatan Tekat mendukung Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  dan Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sudah di kirimkan ke DPP melalui DPD Partai Demokrat Jawa Tengah.

"Kami ketua DPC se Solo Raya bertekad melawan tindakan untuk merebut kekuasaan atau merebut kekuasaan atau kudeta yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggungjawab," paparnya kepada awak media, Kamis (4/2). 

Ditambahkan Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar Tri Haryadi, semua tahu apa yang sedang terjadi dengan partai Demokrat saat ini yang mana akan terjadi pengambilalihan secara paksa kepemimpinan partai Demokrat baik dari internal maupun eksternal.

Menurutnya dalam kesempatan hari ini DPC Partai Demokrat Kabupaten Karanganyar mendesak kepada DPD maupun DPP untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum-oknum DPC maupun DPD yang baik langsung maupun tidak langsung ikut terlibat dalam gerakan pengambilalihan secara paksa ini.

"Saya ulangi pengambilan secara paksa ini dilakukan oleh oknum internal maupun eksternal. Bagi oknum internal kami mendesak kepada DPD maupun DPP untuk mengambil tindakan tegas secara organisasi. Bisa saja segera di plt siapapun itu baik ketua DPC maupun ketua DPD. Ini desakan dari DPC Partai Demokrat Karanganyar," tandasnya.

Sementara itu isi Surat Kesetiaan dan Kebulatan Tekad ini diantaranya menyatakan :


1. Setia dan tunduk patuh kepada Partai Demokrat dan Kepemimpinan Ketum Bapak Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua MTP Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, hasil Kongres V Partai Demokrat tanggal 15 Maret 2020, yang dilakukan secara demokratis, dan telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM melalui SK No. M.HH-09.AH.11.01 tanggal 18 Mei 2020 tentang Pengesahan Perubahan AD/ART Partai Demokrat dan M.HH-15. AH .11.01 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pengesahan Perubahan Susunan kepengurusan DPP Partai Demokrat Masa Bakti 2020-2025.

2. Bertekad untuk melawan seluruh upaya pengkhianatan dan makar, serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan dengan AD/ART dan kode etik Partai Demokrat.

3. Bertekad untuk bersatu dan solid dibawah kepemimpinan Ketum AHY guna membangun kebesaran Partai Demokrat untuk memperjuangkan harapan rakyat dan memenangkan Pemilu mendatang.
[jie]






Komentar Pembaca
Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 11:35:01

Kapolda Jateng Dan Pangdam Tinjau Posko PPKM Skala Mikro
Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

SABTU, 20 FEBRUARI 2021 , 19:55:16

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00