Inggris Akui Aung San Suu Kyi Sebagai Pemenang Sah Pemilu Myanmar

Dunia  RABU, 03 FEBRUARI 2021 , 07:50:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Inggris Akui Aung San Suu Kyi Sebagai Pemenang Sah Pemilu Myanmar
RMOLJateng. Menteri Luar Negeri junior Inggris, Nigel Adams, menyampaikan pandanganya mengenai situasi terbaru Myanmar pasca kudeta militer yang dilakukan terhadap pemerintahan Aung San Suu Kyi.

Dalam pernyataannya di hadapan Parlemen Inggris  Selasa (2/2), Adams mengatakan Suu Kyi adalah pemenang sah dalam pemilihan Myanmar dan dipilih berdasarkan pemilu yang kredibel, seperti dilansir dari Kantor Berita RMOL.

Inggris menganggap hasil pemilu secara kredibel mencerminkan keinginan rakyat dan bahwa partai Liga Nasional untuk Demokrasi Aung San Suu Kyi adalah pemenang yang sah dalam pemilu,” kata Adams, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (2/2).
Dalam kesempatan tersebut, Adams juga menyerukan agar Suu Kyi, yang ditahan bersama sejumlah petinggi Partai NLD itu untuk segera dibebaskan.

Di akun Twitternya, Adams juga mengatakan bahwa dirinya telah membahas situasi terkini di Myanmar bersama Wakil Menteri Luar Negeri Thailand Vijavat Isarabhakdi.

Pagi ini saya membahas situasi yang sedang berlangsung dan kekhawatiran saya tentang #Myanmar bersama Wakil Menteri Thailand Vijavat,” cuitnya, Selasa (2/2).
Keberadaan Suu Kyi, pemenang Nobel Perdamaian 1991 tersebut tetap tidak diketahui selama lebih dari 24 jam setelah penangkapannya.

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00