Pesan Kepala Puskesmas Kebakkramat II Karanganyar Usai Jalani Vaksinasi Covid-19

Daerah  RABU, 27 JANUARI 2021 , 13:15:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Pesan Kepala Puskesmas Kebakkramat II Karanganyar Usai Jalani Vaksinasi Covid-19
RMOLJateng. Puskesmas Kebakkramat II, Karanganyar, melaksanakan pelayanan vaksinasi Covid-19.

Proses vaksinasi berjalan lancar sejak hari pertama hingga hari ke tiga pelaksanaan.  

Kepala Puskesmas Kebakkramat II, Dr Patria Bayu Murdi, yang hari ini mengikuti vaksinasi Covid menyebut jumlah tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas Kebakkramat II total ada 50 tenaga kesehatan.  

"Dari hari pertama vaksinasi sampai saat ini, sudah hampir semua nakes di vaksin. Termasuk saya, yang baru menjalani vaksinasi di hari ini," paparnya kepada RMOLJateng, Rabu (27/1).

Meski berjalan lancar sempat ada beberapa tenaga kesehatan terpaksa harus ditunda vaksinasinya karena tidak lolos skrining medis. Seperti mengalami pilek, tensi tinggi dan ada beberapa penyakit lainnya.

"Ya ada beberapa terpaksa menunda beberapa karena ada komorbid. Namun sampai hari ini kurang tiga nakes yang belum divaksin," imbuhnya.  

Untuk program vaksinasi, Patria Bayu menyebut Puskesmas Kebakkramat II mendapatkan jatah 90 dosis. Selain untuk nakes juga untuk jejaring seperti apotek, klinik dokter praktek mandiri, vaksinasi dilaksanakan hari ini dan besok di puskesmas tersebut. Sesuai dengan data yang didapatkan dari dinas kesehatan.

"Selain untuk vaksin tenaga kesehatan,  juga untuk tenaga pendukung seperti dokter praktek mandiri, apoteker dan tenaga, pendukung kesehatan lain," lanjut Patra Bayu.  

Usai menjalani vaksinasi, lanjut Patria Bayu, sampaikan bahwa vaksinasi aman untuk imunitas. Namun begitu, tetap menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya jika ada efek namun itu tidak berbahaya.

"Beberapa nakes usai disuntik vaksin memang ada yang satu, dua yang  mengeluh mual dan pusing. Itu sebabnya perlu waktu 30 menit untuk observasi," pesannya. [hen]

Komentar Pembaca
Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 11:35:01

Kapolda Jateng Dan Pangdam Tinjau Posko PPKM Skala Mikro
Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

SABTU, 20 FEBRUARI 2021 , 19:55:16

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00