Satpol PP Kota Semarang Segel Alfamart Dan Indomaret Serta Kafe

Hukrim  SENIN, 25 JANUARI 2021 , 11:41:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Satpol PP Kota Semarang Segel Alfamart Dan Indomaret Serta Kafe
RMOLJateng. Karena mengabaikan Perwal No. 1 Tahun 2021 tentang jam operasional PPKM, Satpol PP Kota Semarang bersama TNI/Polri menyegel Alfamart dan Indomaret serta kafe yang masih beroperasional hingga pukul 23.00 WIB.

Alfamart yang disegel ada di Jalan Kariadi dan Indomaret di Tanah Mas serta Kafe Tanam Koffee di Jalan Kaligarang.

Selain ketiga tempat usaha tersebut, Satpol PP Kota Semarang bersama TNI/Polri juga menertibkan dan menyita beberapa barang milik PKL yang membandel.

Kasat Pol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, tindakan tegas dilakukan karena mereka tidak mengabaikan aturan yang hanya diperbolehkan buka hingga pukul 21.00.

"Selama PPKM berlangsung, kita sudah menyegel ratusan tempat usaha, tapi ternyata masih ada saja yang membandel dan kita tidak main-main," tandas Fajar.

Fajar juga menegaskan, pemerintah telah memutuskan perpanjangan PPKM hingga 8 Februari 2021 dan Pemkot Semarang memberikan kelonggaran bagi tempat usaha hingga pukul 22.00.

"Kelonggaran ini seyogyanya disambut baik dan taati, sehingga kami tidak perlu bertindak tegas, kalau sudah waktunya tutup ya tutup, jangan membandel," tandasnya.

Lebih jauh Fajar menegaskan pihaknya akan bertindak tegas dengan menutup sementara pelaku usaha yang nekat melanggar jam operasional PPKM jilid kedua.

"Kami akan terus bertindak tegas bagi pelaku usaha yang melanggar jam operasional melebihi pukul 22.00 WIB," pungkas Fajar. [jie]



Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00