Enam Hari Sembunyi Di Bandungan, DPO Perampokan Jalan Krakatau Ditangkap Di Ketileng

Hukrim  SENIN, 25 JANUARI 2021 , 11:17:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Enam Hari Sembunyi Di Bandungan, DPO Perampokan Jalan Krakatau Ditangkap Di Ketileng
RMOLJateng. Sebelum dilakukan Pra Rekontruksi kasus Perampokan di Jalan Krakatau VIII, pada Senin (25/1/2021), Resmob Polrestabes Semarang berhasil menangkap Susanto.

DPO kasus perampokan ini selama lima hari bersembunyi di kawasan Kalinyamat, Bandungan, Kabupaten Semarang. Susanto ditangkap di SPBU Ketileng saat hendak pulang ke rumah istri keduanya, Minggu (24/1/2021) malam.

Kasat Reskrim Polrestabes Semaramg AKBP Indra Mardiana mengungkapkan,  setelah anggotanya melakukan penggerebekan di kedua rumah istrinya di Jalan Gajah Utara I, Gayamsari dan Blancir, Pedurungan Kota Semareng, anggota melakukan pengintaian.

"Setelah kita gerebek di rumah kedua istrinya dan mengultimatum untuk segera menyerahkan diri, anggota melakukan pengintaian dan didapat informasi Susanto berada di SPBU Ketileng," ungkap AKBP Indra Mardiana, Senin (25/1/2021).

Sementara itu Susanto mengakui selama enam hari pelarianya, ia bersembunyi di kawasan Kalinyamat, Badungam, Kabupaten Semarang. Ia tidak tahu kalau Polisi sudah mendatangi kedua rumah istrinya di Jalan Gajah dan Blancir.

"Setelah mendapatkan pembagian uang,  saya langsung bersembunyi di Bandungan dan menikmati uang tersebut dengan foya foya dan main perempuan," ungkapnya.

Dihadapan Polisi, Susanto nekat menjadi otak perampokan ini karena urusan ekonomi. Ia mengaku gaji sebagai sopir pengantar tabung LPG di kantornya tidak cukup untuk kebutuhan sehari hari. Apalagi ia harus menghidupi dua istri.

"Jadi saat berada di kantor, Susanto berpura pura mengejar pelaku bersama rekanya," pungkas Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana.

Dengan tertangkapnya Susanto, maka jumlah semua tersangka menjadi enam orang, empat dari Lampung dan dua dari Semarang. [jie]






Komentar Pembaca
Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 11:35:01

Kapolda Jateng Dan Pangdam Tinjau Posko PPKM Skala Mikro
Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

SABTU, 20 FEBRUARI 2021 , 19:55:16

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00