Perampokan Di Jalan Krakatau Semarang Direka Ulang

Hukrim  SENIN, 25 JANUARI 2021 , 10:41:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Perampokan Di Jalan Krakatau Semarang Direka Ulang
RMOLJateng. Kasus perampokan di Jalan Krakatau VIII, hari ini dilakukan Pra Rekontruksi yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana.

Setidaknya ada 30 adegan mulai dari kedatangan empat perampok hingga salah satu karyawan yang terlibat berusaha mengejar pelaku.

Saat rekontruksi yang dilakukan dengan pengawalan ketat tim Resmob Polrestabes Semarang ini dimulai saat Frans Panjaitan yang berboncengan dengan Rahmat langsung menghampiri korban Teguh Murtiono yang saat itu membawa uang tunai Rp 763 juta yang dibagi menggunakan tas cangkong dan kresek.

"Uang tunai yang dirampas Frans ini sebanyak Rp563 juta sedangkan yang Rp.200 juta yang dibungkus plastik hitam sempat jatuh yang kemudian diambil kembali oleh Teguh," ungkap AKBP Indra Mardiana, Senin (25/1/21)

Pra rekontruksi yang disaksikan langsung oleh Kapolrestabes Kombes Irwan Anwar juga didapat keterangan bahwa Frans Panjaitan ini sempat ragu saat mengeksekusi lantaran dari informasi yang didapatkan bahwa korban setiap mengambil uang juga dibekali senjata Api.

"Saya tempat takut juga pak karena infonya orang yang bawa uang ini bersenpi makanya saya hanya ambil satu tas cangklong secara cepat. Saya juga diback up oleh Vidi Kondian yang juga menodongkan senpi ke arah korban," ungkap Frans saat melakukan reka adegan ulang di lokasi.

Dari keterangan pelaku, perampokan juga diketahui bahwa sebelum melakukan perampokan selama tiga hari sebelumnya menginap di salah satu hotel di Jalan Jendral Sudirman, disitu mereka merencanakan aksinya yang dibantu oleh Agus Irawan dan Susanto yang merupakan karyawan PT Trical Langgeng Jaya.

Rencananya Rekontruksi nantinya akan dilaksanakan minggu depan dengan menghadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Pengadilan Negri Semarang. [jie]





Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00