Aplikasi Perpesanan Buatan Turki BiP Sudah Diunduh 65 Juta

Dunia  SABTU, 23 JANUARI 2021 , 07:53:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Aplikasi Perpesanan Buatan Turki BiP Sudah Diunduh 65 Juta
RMOLJateng. Aplikasi perpesanan buatan Turki BiP akan menjadi idola baru di tengah pertarungan aplikasi berbagi pesan, pasca WhatsApp mengumumkan perubahan kontroversial pada kebijakan privasi. 

Seperti dilansir dari Kantor Berita RMOL, BiP menjadi salah satu alternatif dari banyak pilihan selain Telegram dan Signal.

BiP menyediakan jaminan berkomunikasi aman dan cukup menghibur bagi pengguna yang ingin bertukar pesan pribadi maupun grup.

Aplikasi ini dilaporkan telah diunduh lebih dari satu juta kali secara global sejak WhatsApp awal bulan ini memberi tahu pengguna tentang perubahan yang akan segera terjadi pada aturan privasinya.

Secara total, BiP sekarang memiliki lebih dari 65 juta unduhan, menurut pengembang aplikasi tersebut, seperti dikutip dari Loop, Jumat (22/1).

Kebijakan privasi WhatsApp yang diperbarui meminta pengguna, mau tidak mau, harus setuju untuk membagikan data pribadi, termasuk nomor telepon dan alamat IP mereka, dengan perusahaan induknya, Facebook.

Pengguna awalnya diberi waktu hingga 8 Februari untuk menerima kebijakan baru tersebut atau kehilangan akses ke akun mereka. Setelah reaksi keras, WhatsApp akhirnya memperpanjang batas waktu hingga 15 Mei.

Hal ini telah menghasilkan peningkatan perhatian yang diarahkan pada BiP, yang terus menskalakan peringkat teratas kategori 'Gratis Paling Populer' dan 'Trending' di pasar aplikasi di seluruh dunia, menurut pengembang aplikasi tersebut.

Wakil presiden layanan dan solusi digital Turkcell, Atac Tansug, mengatakan dalam rilisnya bahwa perusahaan terus berinvestasi di BiP, dan bahwa kemampuan dan fitur baru yang akan datang akan menarik lebih banyak pengguna.

Fitur khusus BiP Messenger yang membuatnya menarik bagi pengguna termasuk panggilan suara dan video berkualitas tinggi hingga 10 orang untuk pengguna.

BiP juga memungkinkan pesan menghilang dari layar obrolan dalam jangka waktu yang ditentukan pengguna. Selain itu, obrolan dapat dibuat lebih berwarna dan lucu dengan mengirimkan stiker yang menyenangkan dan menghibur yang dirancang khusus untuk pengguna BiP.

Pesan pengguna di BiP dienkripsi jika fitur backup mereka dihidupkan. Jika fitur pencadangan mereka dimatikan, pesan mereka akan dihapus setelah waktu tertentu. Semua komunikasi antara perangkat seluler pengguna dan server dienkripsi dan dikirim dengan aman.

Sementara itu, fitur lain yang tak kalah menarik adalah BiP Translator yang memungkinkan seseorang untuk menerjemahkan kata-kata tertulis dan verbal, dan frasa dari bahasa apa pun, ke bahasa mana pun yang akan dipilih. [hen]

Komentar Pembaca
Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 11:35:01

Kapolda Jateng Dan Pangdam Tinjau Posko PPKM Skala Mikro
Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

SABTU, 20 FEBRUARI 2021 , 19:55:16

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00