Gubernur Jateng Nyatakan Siap Jika PPKM Diperpanjang

Nusantara  JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 10:26:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Gubernur Jateng Nyatakan Siap Jika PPKM Diperpanjang
RMOLJateng. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap melaksanakan kebijakan pemerintah pusat terkait perpanjangan PPKM.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku siap apabila kebijakan PPKM diperpanjang hingga 8 Februari. Bahkan, bukan hanya di tiga kota/kabupaten, dia mengaku Jawa Tengah siap 100 persen menerapkan PPKM.

"Kami masih menunggu keputusannya, tapi intinya kalau melihat PPKM pertama ini, hasilnya belum menggembirakan. Memang penting untuk mempertimbangkan (perpanjangan) itu, agar bisa menekan angka positifnya," kata Ganjar, Jumat (22/1).

Ganjar menambahkan, dukungan dari kabupaten/kota terkait PPKM juga sangat positif. Menurutnya, meskipun sejak awal diberlakukan di tiga eks karesidenan saja, namun daerah lainnya juga ikut menerapkan PPKM.

Meski demikian, dia juga tetap meminta masyarakat ikut mendukung PPKM tersebut. Dia menilai keberhasilan program ini terletak pada partisipasi masyarakat.

"Kalau ini tidak mendapatkan hasil apa-apa, memang ada peluang diperpanjang. Tapi kalau masyarakat berpartisipasi untuk disiplin semuanya, kasusnya turun maka mungkin tidak diperpanjang," jelasnya.

Sekadar diketahui, pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM Jawa-Bali selama dua pekan, yakni mulai 25 Januari hingga 8 Februari mendatang.

Hal ini disebabkan pemberlakuan PPKM tahap pertama belum menunjukkan hasil positif karena jumlah kasus Covid-19 terus meningkat. [jie]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00