Penemuan Mayat Laki-Laki Penuh Bakar

Peristiwa  KAMIS, 21 JANUARI 2021 , 23:47:00 WIB | LAPORAN: RENDRAS CAVA

Penemuan Mayat Laki-Laki Penuh Bakar
RMOLJateng. Warga Kelurahan Langenharjo Kecamatan Kota Kendal digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki dengan luka bakar disekujur tubuhnya, Kamis (21/1).

Salah satu warga Langenharjo, Muamir mengatakan, melihat ada mayat di bekas bangunan rumah makan kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut ke polisi.

"Saya lihat ada mayat kemudian saya lapor ke Polsek kota. Kondisi tubuhnya pada melepuh kayak habis terbakar," kata Muamir di lokasi kejadian.

Polisi yang menerima laporan penemuan mayat penuh luka bakar ini langsung mendatangi tempat kejadian perkara. Tim inafis polres Kendal  melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengambil sidik jari korban.

Di sekitar lokasi, polisi tidak menemukan identitas korban dan petugas langsung mengevakuasi jenazah ke kamar jenazah untuk dilakukan identifikasi.

"Kondisi mayatnya tubuhnya penuh luka bakar dan jenis kelaminnya laki-laki. Di lokasi tidak ditemukan identitas. Jadi mayatnya kami bawa ke kamar mayat RSUD Suwondo," kata Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Gineung Pratidina.

Polisi masih menunggu keluarga korban yang merasa kehilangan anggota keluarganya sekaligus menunggu hasil identifikasi sidik jari korban.

"Kami tunggu pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya karena identitasnya tidak ada. Kondisi korban penuh luka bakar," ujarnya.

Petugas Inafis Polres Kendal kemudian mencocokan sidik jari mayat dengan identitasnya.
Dari pengecekan sidik jari korban identik dengan Karmadi warga Langenharjo Kota Kendal.

Sedangkan dari hasil pemeriksaan dokter RSUD Soewondo dr.Arindea Aliyyul Hanny menjelaskan pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

"Hasil dari pencocokan sidik jari, kami dapat identitas korban atas nama Kamadi warga Langenharjo. Dari hasil pemeriksaan pada mayat korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda maupun luka bekas kekerasan," tambahnya.

Korban bernama Karmadi warga Langenharjo tinggal seorang diri dan kerap mengeluh sakit kepala.
Kerabat korban yang menerima informasi ada penemuan mayat, mencari kebenaran dan mencoba mengenali wajah korban.

"Saya dengar kalau ada penemuan mayat laki-laki di bekas bangunan depan pabrik es. Kemudian saya coba mengenali korban karena curiga dengan adik saya yang tinggal sendiri di rumah," ujar Anisah kakak korban saat di kamar jenasah RSUD Soewondo Kendal.

Dugaan sementara korban meninggal akibat bakar diri, namun demikian polisi belum memastikan penyebab korban melakukan aksi bakar diri.

Keluarga korban menerima dengan ikhlas atas kejadian tersebut serta tidak bersedia dilakukan autopsi. [hen]

Komentar Pembaca
Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 11:35:01

Kapolda Jateng Dan Pangdam Tinjau Posko PPKM Skala Mikro
Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

SABTU, 20 FEBRUARI 2021 , 19:55:16

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00