Ilmuwan Oxford Kembangkan Vaksin Covid-19 Versi Baru

Dunia  KAMIS, 21 JANUARI 2021 , 23:44:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Ilmuwan Oxford Kembangkan Vaksin Covid-19 Versi Baru
RMOLJateng. Para ilmuwan di Universitas Oxford tengah bekerja untuk mengembangkan vaksin Covid-19 versi baru yang dapat melawan varian baru virus corona yang ditemukan di Inggris, Afrika Selatan, dan Brasil.

The Telegraph pada Rabu (20/1) melaporkan, tim Oxford dan AstraZeneca tengah melakukan uji kelayakan untuk mengkonfigurasi ulang platform vaksin ChAdOx mereka.

Jurubicara Universitas Oxford mengatakan, para ilmuwan berhati-hati menilai dampak varian baru terhadap efektivitas vaksin dan mengevaluasi proses yang diperlukan untuk mengembangkan vaksin yang sesuai, dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Secara terpisah, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan regulator obat-obatan Inggris siap dan dapat memberikan persetujuan untuk versi baru vaksin Covid-19 yang dirancang untuk melawan varian baru virus corona yang mungkin muncul.

Tes laboratorium baru-baru ini menunjukkan bahwa vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Pfizer dan mitranya BioNTech kemungkinan akan bekerja melawan varian Inggris yang menyebar di seluruh dunia.
BioNTech berencana untuk menerbitkan analisis yang lebih rinci tentang kemungkinan efek vaksinnya pada varian Afrika Selatan dalam beberapa hari mendatang.

Selain itu, saat ini AstraZeneca, Moderna, dan CureVac juga menguji apakah vaksin mereka dapat melawan varian baru virus corona.

Komentar Pembaca
Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 11:35:01

Kapolda Jateng Dan Pangdam Tinjau Posko PPKM Skala Mikro
Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

SABTU, 20 FEBRUARI 2021 , 19:55:16

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00