Saham Netflix Melonjak 16 Persen

Pelantikan Joe Biden

Ekonomi  KAMIS, 21 JANUARI 2021 , 19:47:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Saham Netflix Melonjak 16 Persen
RMOLJateng. Beberapa saat setelah Joe Biden dilantik, saham AS mengalami lonjakan tinggi. Indeks-indeks utama Wall Street ditutup di rekor tertinggi pada akhir perdagangan Rabu (20/1) waktu setempat.

Saham layanan streaming terbesar dunia Netflix melonjak 16,85 persen setelah perusahaan mengatakan tidak perlu lagi meminjam miliaran dolar untuk membiayai acara TV dan filmnya.

Lonjakan saham dari layanan streaming terbesar dunia ini akhirnya ikut mengerek saham pada grup FAANG, yang di dalamnya mencakup Facebook, Apple, Amazon, Netflix dan Google, dengan induk Google Alphabet Inc menguat hingga 5,36 persen. Indeks NYSE FANG+TM bahkan melambung hingga 4,77 persen.
Ross Mayfield, analis strategi investasi di Baird, di Milwaukee, Wisconsin, mengatakan ini adalah perputaran yang sangat jarang terjadi.

"Ini adalah hari kinerja teknologi yang cukup langka selama dua atau tiga bulan terakhir," katanya, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (21/1).

Menurutnya, hari itu (pelantikan Biden) hanyalah pengingat bahwa reli saham teknologi masih tetap panjang. Dengan grup FAANG dan beberapa perusahaan teknologi di dalam indeks S&P 500 lainnya masih menjadi penyokong dan diprediksi mengeluarkan kinerja kuartal yang luar biasa di masa mendatang. Ia mengacu pada rencana pengeluaran 1,9 triliun dolar AS yang diusulkan Biden.

Mayfield menilai, Biden tidak membutuhkan waktu lama untuk menghapus sejumlah kebijakan di era Donald Trump.

Para pejabat mengungkapkan, Biden telah menandatangani 15 tindakan eksekutif terkait berbagai masalah mulai dari pandemi Covid-19 sampai ekonomi hingga perubahan iklim.
"Saya tidak yakin bahwa politik pada hari pelantikan berbuat banyak tetapi yang pasti ekspektasi untuk satu triliun plus stimulus juga menjadi penyokong," tambah Mayfield, dikutip dari Kantor Berita RMOL. [hen]

Komentar Pembaca
Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 11:35:01

Kapolda Jateng Dan Pangdam Tinjau Posko PPKM Skala Mikro
Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

SABTU, 20 FEBRUARI 2021 , 19:55:16

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00