Umbul Donga Digelar Di Beteng Vastenberg Jelang Pembangunan Rumah Sakit Lapangan

Daerah  RABU, 20 JANUARI 2021 , 13:59:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Umbul Donga Digelar Di Beteng Vastenberg Jelang Pembangunan Rumah Sakit Lapangan
RMOLJateng. Jelang pembangunan rumah sakit lapangan (Rumkitlap) bagi pasien Covid-19 oleh Mabes TNI AD, digelar acara doa bersama dengan anak yatim lintas agama di Beteng Vastenberg Solo.

Doa dipimpin Takmir Masjid Agung Solo, Muhtarom.  

Komandan rumah sakit lapangan (Danrumkitlap) Letkol CKM Ardiyanto sebut, acara 'umbul donga' (doa bersama) ini untuk kelancaran pembangunan rumah sakit lapangan yang rencananya dibangun beberapa hari kedepan.  

"Untuk persiapan itu, kita diperintah dari bapak Danrem untuk mengadakan doa bersama. Kami mewakili karena beliau rapat mendadak ke Jakarta," paparnya kepada media, Rabu (20/1).

Dia mengharapkan, doa bersama ini semua prosesnya diberikan kelancaran serta pandemi Covid-19 ini segera berlalu.  

Seperti diketahui Mabes TNI AD segera bangun rumah sakit khusus pasien Covid-19 di Benteng Vastenburg Solo untuk perawatan pasien bergejala ringan hingga sedang.  

Pembangunan rumkitlap ini akan membantu penanganan Covid -19 di Solo dan sekitarnya. Pasalnya kapasitas ruang isolasi rumah sakit di Solo sudah hampir penuh.

Untuk rumkitlap sendiri disediakan 100 tempat tidur pasien lengkap dengan sejumlah fasilitas peralatan medis dan juga  laboratorium. Termasuk menyiapkan 100 tenaga medis.  

"Persiapannya sudah semua sudah 90%, baik listrik dan juga air. Nantinya tinggal pendirian tenda oleh vendor. Setelahnya tinggal disambungkan ke tenda-tenda," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00