KAI Daop 4 Tambah Layanan Rapid Antigen di Stasiun Pekalongan

Daerah  SENIN, 18 JANUARI 2021 , 19:50:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

KAI Daop 4 Tambah Layanan Rapid Antigen di Stasiun Pekalongan
RMOLJateng. PT. KAI Daop 4 Semarang menambah pelayanan rapid test antigen di Stasiun Pekalongan.

Manager Humas PT. KAI Daop 4 Semarang, Krisbiantoro mengatakan, penambahan layanan rapid test antigen di Pekalongan mulai Selasa (19/1) melengkapi fasilitas di stasiun sebelumnya.

Diantaranya Stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol, Tegal dan Cepu.

"Total ada lima stasiun yang melayani rapid test antigen, kita tambah layanan di Stasiun Pekalongan," katanya melalui siaran pers, Senin (18/1).

Pelayanan rapid test antigen di Stasiun Pekalongan, setiap hari akan dibuka mulai jam 08.00-16.00. Rapid test akan dilayani oleh dua petugas analis dan  satu petugas administrasi. Untuk biaya hanya Rp105 ribu setiap penumpang.

Untuk menjaga protokol kesehatan terkait jaga jarak, kerumunan antrian dan menghindari penumpang ketinggalan KA, ia mengimbau agar calon penumpang bisa melakukan tes sehari sebelum jadwal keberangkatan.

"Persyaratan dengan surat keterangan rapid test antigen ini hanya diperuntukkan bagi pelanggan KA Jarak Jauh dan masa berlaku tiga hari sejak tanggal dikeluarkannya surat ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, PT. KAI terus berupaya memerangi Covid-19 di Indonesia. Salah satunya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga dapat menciptakan rasa aman, nyaman dan menjadikan kereta api sebagai transportasi yang sehat. [hen]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00