Es Krim Terkontaminasi Virus Corona Ditemukan Di China

Dunia  MINGGU, 17 JANUARI 2021 , 23:18:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Es Krim Terkontaminasi Virus Corona Ditemukan Di China
RMOLJateng. Otoritas China dilaporkan mengidentifikasi virus corona pada es krim yang dibuat oleh perusahaan Daqiaodao Food Co di Tianjin.

Penemuan itu membuat pemerintah mendorong dilakukannya penarikan kembali produk yang sudah didistribusikan ke berbagai daerah.

Meski tidak ada indikasi orang yang tertular virus dari es krim, namun perusahaan telah disegel dan karyawannya saat ini diuji Covid-19.

Associated Press pada Minggu (17/1) melaporkan, sebagian besar dari 29 ribu karton yang diproduksi bersamaan dengan produk terkontaminasi virus corona belum dijual. Tetapi pihak berwenang tengah melacak 390 karton lainnya yang dijual di Tianjin.

Pemerintah sendiri mengatakan ada banyak kemungkinan kontaminasi es krim. Mengingat bahan-bahan yang digunakan adalah impor, seperti susu bubuk Selandia Baru dan bubuk whey dari Ukraina. Kemungkinan karyawan yang menularkan virus ke dalam es krim juga tidak dikesampingkan.

Pada Minggu, China melaporkan 109 kasus baru Covid-19, dua pertiga di antaranya berada di provinsi utara yang berbatasan dengan Beijing, yaitu Hebei.

Di Hebei, pemerintah membangun rumah sakit darurat untuk 9.500 kamar guna menanggapi lonjakan kasus Covid-19.

Sejauh ini China sudah melaporkan 88.227 kasus Covid-19 dengan 4.653 kematian, seperti dilansir dari Kantor Berita RMOL. [hen]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00