Peduli Gempa, PKS Jateng Kirim Relawan Ke Sulbar

Peristiwa  MINGGU, 17 JANUARI 2021 , 19:21:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Peduli Gempa, PKS Jateng Kirim Relawan Ke Sulbar
RMOLJateng. DPW PKS Jawa Tengah mengirim tim Rescue relawan spesialisasi evakuasi korban untuk membantu penanganan pasca gempa di Sulawesi Barat, Minggu (17/1).

Momen pelepasan langsung oleh Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Haris.

"Tim rescue berjumlah lima orang diberangkatkan melalui apel pelepasan yang dipimpin langsung Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Haris turut hadir Kordinator Relawan Rescur PKS Jateng Endyanto," kata Humas DPP PKS Kota Salatiga Dwi Pujiyanto, Minggu (17/1) petang.

Dalam arahannya, Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Haris berpesan mengajak kepada seluruh anggota PKS Jawa Tengah untuk mendoakan korban yang terdampak gempa.

"Saya turut berduka cita atas musibah yang terjadi terhadap saudara-saudara kita di Sulbar. Dan Saya mengajak seluruh kader PKS untuk mendoakan agar para korban dikuatkan, dan yang telah berpulang agar dalam kondisi husnul khotimah," tutur Muh Haris yang juga Wakil Wali Kota Salatiga.

Sementara itu Ketua tim Rescue relawan PKS Jateng Endyanto menyebutkan bahwa tim diberangkatkan ke Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene. Ada pun target dari tim ini adalah membantu evakuasi korban gempa secepatnya.

"Tim yang kami berangkatkan merupakan tim spesialisasi evakuasi korban bencana yang memiliki Pengalaman rescue di Longsor Banjarnegara, gempa Lombok, gempa Palu, tsunami Pangandaran, Banjir bekasi, banjir cilacap," sebut Endyanto. [jie]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00