Selama PPKM, Tim Gabungan Rutin Gelar Operasi Yustisi Di Pasar Tradisional

Kesehatan  MINGGU, 17 JANUARI 2021 , 16:03:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Selama PPKM, Tim Gabungan Rutin Gelar Operasi Yustisi Di Pasar Tradisional
RMOLJateng. Selama pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah dimulai pada 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang operasional pasar tradisional Solo tetap buka. 

Namun dengan diberlakukan pembatasan waktu operasional sampai pukul 18.00 WIB dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Tim gabungan secara rutin memantau kegiatan di pasar tradisional dengan melaksanakan oeprasi yustisi terkait  pelaksanaan protokol kesehatan di dalam pasar. Pasalnya masih banyak kerumunan di dalam pasar. 

Kali ini operasi yustisi digelar  di Pasar Sidodadi Kleco, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan. Menyasar menyasar pengunjung atau pedagang pasar yang tidak menjalankan protokoler kesehatan dengan benar (tidak bermasker).

"Operasi yustisi ini harapannya di pasar Sidodadi ini tidak ada cluster baru di pasar jadi semuanya disiplin dalam penggunaan masker, " jelas Wakasat Binmas Polresta Solo, AKP Wahidin,  Minggu (17/1)

Menurutnya masyarakat sebagian besar sudah menggunakan masker. Meski masih ada satu-dua orang yang lupa tidak membawa masker. Kemudian oleh petugas didata dan diberikan masker. 

Ditambahkan Wahidin, selepas operasi Yustisi di kawasan pasar,  pihaknya akan bergeser ke tugu Makuta yang merupakan salah satu pintu masuk kota Solo.

"Untuk memantau pengguna jalan yang akan masuk ke kota Solo," pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00