Melebihi Batas Operasional, Nemo SPA Disegel Satpol PP Kota Semarang

Hukrim  MINGGU, 17 JANUARI 2021 , 13:22:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Melebihi Batas Operasional, Nemo SPA Disegel Satpol PP Kota Semarang
RMOLJateng. Karena melanggar jam operasional dalam Peraturan Wali Kota No. 1 Tahun 2021, Nemo SPA yang ada di Jalan dr. Wahidin Kota Semarang disegel petugas gabungan Satpol PP Kota Semarang, Polrestabes dan Kodim Semarang, Sabtu (16/1/2021).

Selain menutup sementara Nemo SPA, petugas gabungan juga menertibkan sedikitnya 25 PKL di wilayah Kecamatan Banyumanik yang juga membandel.

Kasat Pol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengaku prihatin dengan tempat usaha yang masih mengabaikan pemberlakuan PPKM Jawa Bali.

"Sangat prihatin, sebelumnya kita telah menutup sementara belasan tempat usaha dan ratusan PKL karena melanggar jam operasional, tapi dalam yustisi masih kita dapati tempat usaha besar yang mengabaikan," ujar Fajar, Minggu (17/1/2021).

Padahal lanjut Fajar, pihaknya tidak akan main-main dalam menegakkan perwal tentang PPKM, karena itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih fluktuatif.

"Kita tidak akan main-main dalam penegakkan Perwal, selain itu kita sudah jauh-jauh hari melakukan sosialisasi, jadi yang tetap membandel pasti kita segel," tandasnya.

Sebelumnya, pembelakuan PPKM di Kota  Semarang, petugas gabungan telah menyegel puluhan tempat usaha, mulai dari rumah makan, kafe sampai tempat karaoke karena melanggar jam operasional. [jie]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00