Turki Sampaikan Bela Sungkawa Atas Gempa Bumi Di Majene

Dunia  SABTU, 16 JANUARI 2021 , 22:17:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Turki Sampaikan Bela Sungkawa Atas Gempa Bumi Di Majene
RMOLJateng. Pemerintah Turki melalui Kementerian Luar Negerinya menyampaikan belasungkawa kepada Indonesia atas peristiwa gempa bumi yang melanda Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1).

"Kami telah menerima berita dengan duka yang mendalam bahwa gempa bumi berkekuatan 6,2 skala Richter terjadi di kota Majene di provinsi Sulawesi Barat, Indonesia, yang menyebabkan korban jiwa dan banyak luka-luka," kata pernyataan Kemenlu Turki, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (15/1).
 
"Kami mendoakan rahmat Allah bagi mereka yang kehilangan nyawa dan menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada orang yang mereka cintai, serta kepada orang-orang yang ramah dan bersaudara serta Pemerintah Indonesia, dan berharap pemulihan yang cepat bagi yang terluka," tambah pernyataan itu.

Sedikitnya 34 orang tewas dan 637 lainnya luka-luka saat gempa bumi dahsyat melanda pada hari Jumat (15/1). Sekitar 15.000 orang dilaporkan telah dievakuasi.

Gempa yang terjadi Jumat itu adalah gempa susulan. Sebelumnya, Majene juga diguncang gempa magnitudo 5,9 pada Kamis (14/1).

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Nasional, gempa berkekuatan 6,2 skala Richter tersebut melanda enam kilometer timur laut kota Majene, pada kedalaman 10 km. Demikian dikutip dari Kantor Berita RMOL. [hen]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00