Suntik Vaksin Perdana Covid-19, Wali Kota Solo Berharap Warganya Tak Ada Yang Menolak

Kesehatan  KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 12:03:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Suntik Vaksin Perdana Covid-19, Wali Kota Solo Berharap Warganya Tak Ada Yang Menolak
RMOLJateng. Wali Kota Solo,  FX Hadi Rudyatmo sampaikan vaksinasi gratis ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melindungi masyarakatnya dari paparan Covid-19.

Namun, Wali Kota Solo mengingatkan bahwa vaksin bukan satu-satunya cara untuk mencegah Covid-19. Hal yang harus dilaksananakan adalah menerapkan protokol kesehatan. Dengan memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Apapun yang akan dilakukan oleh negara ini adalah untuk kepentingan rakyat dan saya harapkan tidak ada yang menolak vaksin. Namun, jika ada yang menolak itu adalah hak pribadi masing-masing," papar Wali Kota Solo, Kamis (14/1).

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih sampaikan vaksin perdana yang dilaksanakan hari ini, Kamis (14/1) dipusatkan di RSUD Bung Karno Solo.

Pelaksanaan vaksin perdana untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendukung lainnya ini digelar di 33 fasilitas kesehatan yang ada di kota Solo.

"Selain di sini (RS Bung Karno), vaksin juga dilaksanakan di 33 faskes. Terdiri dari puskesnas,  klinik Bhayangkara dan juga rumah sakit," jelas Siti Wahyuningsih.

Sesuai dengan ketentuan pemberian vaksin akan dilakukan sampai dengan Bulan Maret 2022. Pelaksanaan vaksin perdana diberikan diberikan tenaga nakes di Solo. 

Ada 11 perwakilan pejabat publik yang ikut dalam vaksin perdana seperti Ketua DPRD Kota Solo Budi Prasetyo, Sekda Solo Ahyani, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kepala Staf Korem (Kasrem) 074/WRT Letkol Inf Ali Akhwan, Ketua IDI, Ketua Kajari ketua PDGI, ketua IDAI, ketua PPNI, Ketua IBI,  dan satu perwakilan media Massa.

"Ada juga 11 orang perwakilan pejabat publik, salah satunya perwakilan dari wartwan," pungkasnya. [jie]







Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00