Ketua DPRD Kota Semarang Siap Jadi Penerima Vaksin Pertama

Kesehatan  RABU, 13 JANUARI 2021 , 22:34:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Ketua DPRD Kota Semarang Siap Jadi Penerima Vaksin Pertama
RMOLJateng. Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman menyatakan siap menjalani vaksinasi Covid-19 usai menjalani Medical Check Up (MCU) di RSUD K.R.M.T Wongsonegoro bersama tokoh lainnya.

"Iya tadi sempat medical cek up, Alhamdulillah dinyatakan sehat. Jantung, paru-paru, semuanya dilihat dan hasilnya bagus. Jadi besok siap untuk di vaksin," ujarnya, Rabu (13/1) malam.

Plius sapaan akrabnya, mengaku siap untuk divaksin Covid-19 agar masyarakat yakin bahwa vaksin Sinovac aman demi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita kan jadi contoh, ya harus mencontohkan yang baik. Pemkot juga sudah sangat siap melakukan program ini. Vaksinasi Covid-19 telah disosialisasikan kepada masyarakat sejak awal agar mereka paham dan yakin dengan program vaksinasi," tuturnya.

Dirinya menjelaskan, selain dirinya ada juga  Wali Kota Semarang, Wakil Wali Kota Semarang, Kapolrestabes Semarang, Ketua Pengadilan Negeri Semarang, Dandim 0733/BS Semarang, Dandenpom IV/5 Semarang, Danlanal Semarang, Ketua MUI Kota Semarang, dan Ketua IDI Kota Semarang yang akan ikut di vaksin Kamis (14/1).

Menurut Pilus, jumlah vaksin saat ini memang belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Semarang. Vaksin yang datang kemarin juga  untuk masyarakat berusia 18-60 tahun pada tahap awal ini yakni nakes.

"Saya mendukung kalau memang Pemkot mau mengadakan vaksin sendiri, jadi semua warga di Semarang ini bisa tercover," pungkasnya. [jie]





Komentar Pembaca
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:50:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00