PB IDI Minta Seluruh Dokter Berpartisipasi Dalam Vaksinasi Covid-19

Nusantara  RABU, 13 JANUARI 2021 , 10:47:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

PB IDI Minta Seluruh Dokter Berpartisipasi Dalam Vaksinasi Covid-19
RMOLJateng. Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) instruksikan seluruh anggotanya untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang akan segera dimulai pemerintah.

Hal tersebut ditegaskan PB IDI dalam maklumat yang diteken Ketua Umum PB IDI, Daeng M. Faqih menyikapi terbitnya izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac dan jaminan halal dari Majelis Ulama Indonesia.

"Agar seluruh dokter anggota IDI mengikuti program vaksinasi Covid-19 demi terbentuknya kekebalan tubuh untuk mencegah resiko mudah terinfeksi Covid-19 sehingga dapat mengurangi angka kematian dokter," tulis poin pertama maklumat itu, dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Poin kedua dari empat poin maklumat itu adalah imbauan agar anggota IDI menghentikan polemik tentang vaksinasi Covid-19 setelah terbitnya izin edar dan jaminan halal.

"Bagi sejawat dokter yang masih ragu dan memerlukan penjelasan ilmiah dapat menghubungi Tim Advokasi Vaksinasi Covid-19 PB IDI," jelasnya.

Berikutnya, anggota PB IDI diminta untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, khususnya dalam melaksanakan praktik kedokteran. Meliputi tetap berpedoman pada protokol kesehatan dan pedoman standar perlindungan dokter era Covid-19.

Terakhir, seluruh dokter anggota IDI diminta berpartisipasi membantu pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia dengan menyiapkan diri menjadi tenaga penyuntikan vaksinasi atau vaksinator. [hen]

Komentar Pembaca
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:50:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00