Situs Crowdfunding Kristen Bantu Kumpulkan Dana Untuk Kerusuhan Capitol Hill

Dunia  SELASA, 12 JANUARI 2021 , 23:39:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Situs Crowdfunding Kristen Bantu Kumpulkan Dana Untuk Kerusuhan Capitol Hill
RMOLJateng. PayPal Holdings mengatakan bahwa pihaknya telah memblokir situs crowdfunding Kristen, GiveSendGo, setelah ketahuan membantu mengumpulkan dana bagi orang-orang yang melakukan kerusuhan di Capitol Hill pekan lalu, mulai Senin (11/1) waktu AS.

Dilaporkan Reuters pada Selasa (12/1), perusahaan pembayaran digital ini juga mengonfirmasi bahwa mereka telah menutup akun yang dimiliki oleh Ali Alexander, salah satu penyelenggara pertemuan.

Berita itu dilaporkan sebelumnya oleh Bloomberg, yang mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.
Sejumlah platform online dan perusahaan media sosial juga telah mengambil tindakan terhadap mereka yang mendorong atau terlibat dalam kekerasan minggu lalu di Capitol AS.

Twitter mengatakan bahwa perusahaannya telah menangguhkan lebih dari 70 ribu akun sejak Jumat (8/1), terutama mereka yang berbagi berbagi konten QAnon setelah serangan di Capitol Hill.

Sejumlah perusahaan besar AS, termasuk AT&T Inc, American Express dan Dow Inc, telah mengatakan bahwa mereka akan memotong kontribusi kampanye bagi mereka yang memilih untuk menantang kemenangan Presiden terpilih Joe Biden.

Pendukung Trump menyerbu Capitol Hill pada Rabu (6/1), sebagai bagian dari upaya menghentikan sertifikasi oleh Kongres kemenangan pemilihan Biden.

Bloomberg melaporkan minggu lalu bahwa PayPal telah menutup akun yang dimiliki oleh Joy In Liberty, salah satu kelompok yang membayar pendukung Trump untuk melakukan perjalanan ke Washington.

Hingga saat ini belum ada komentar dari GiveSendGo mengenai keputusan PayPal tersebut. Demikian dikutip dari Kantor Berita RMOL. [hen]


Komentar Pembaca
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:50:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00