Alun-alun Pancasila Salatiga Tertutup Untuk Umum Selama PSBB

Daerah  SELASA, 12 JANUARI 2021 , 18:50:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Alun-alun Pancasila Salatiga Tertutup Untuk Umum Selama PSBB
RMOLJateng. Alun-Alun Pancasila Kota Salatiga sejak Selasa (12/1) ini 'dipagari' garis polisi. Selanjutnya, ikon Kota Salatiga itu tertutup bagi aktivitas masyarakat selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pekan kedepan.

Pemasangan garis polisi ini menindaklanjuti instruksi Wali Kota Salatiga Yuliyanto, sekaligus Instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 perihal PPKM.

Kapolres Salatiga, AKBP Rahmat Hidayat mengatakan, mendukung pemerintah dengan pemberlakukan PPKM sesuai Instruksi Mendagri dengan melaksanakan langkah preemtif dan preventif.

"Langkah preemtif dan preventif itu dengan menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat dengan optimalisasi petugas dilapangan khususnya jajaran Bhabinkamtibmas," kata Rahmat Hidayat.

Termasuk, ujarnya, tindakan represif yang dilakukan secara persuasif membubarkan kerumunan masyarakat dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Kota Salatiga.

Kabag Ops Kompol Budiono Fajar Wisnugroho SIP MH, dengan pemasangan Police Line meminimalisasi penyebaran virus Covid-19, khususnya dilokasi fasilitas umum (fasum) tempat berkumpulnya massa. [hen]

Komentar Pembaca
Klarifikasi Ambroncius Nababan

Klarifikasi Ambroncius Nababan

SELASA, 26 JANUARI 2021 , 15:15:00

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 15:05:00

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Penanaman Pohon Mangrove Di Hutan Tugu Mangunharjo Semarang