Awali Pemberlakuan PPKM, Pemkab Karanganyar Lakukan Semprot Disinfektan Fasilitas Umum

Kesehatan  SENIN, 11 JANUARI 2021 , 12:01:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Awali Pemberlakuan PPKM, Pemkab Karanganyar Lakukan Semprot Disinfektan Fasilitas Umum
RMOLJateng. Mengawali pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan kedepan mulai hari ini  11-25 Januari 2021 mendatang, Pemkab Karanganyar melakukan penyemprotan disinfektan di trotoar sepanjang Jalan Lawu, dan juga fasilitas umum.

Penyemprotan dilakukan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar yang terdiri dari  TNI, Polri, BPD, dan relawan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono  menjelaskan, kegiatan ini akan dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Bali, sekaligus mencegah penyebarluasan Virus Korona di Kabupaten Karanganyar.

"Mulai hari ini diberlakukan PPKM, diharapkan masyarakat bisa mematuhinya," papar Juliyatmono, Senin (11/1).

Mulai hari ini, lanjut Juliyatmono kegiatan masyarakat mulai dibatasi. Alun-Alun Karanganyar juga Taman Pancasila yang pada malam hari digunakan berdagang PKL untuk sementara akan ditutup selama pelaksanaan PSBB.  Kegiatan masyarakat di lokasi umum dibatasi hanya sampai pukul 19.00 WIB.

Kebijakan tersebut diambil pemerintah dengan harapan, jika kegiatan masyarakat sedikit dibatasi maka bisa meminimalisir penyebaran Covid-19. Di pagi hari masih bisa beraktifitas namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan. 

"Mulai malam ini, PKL bertenda (bongkar pasang) untuk sementara diliburkan. Sementara warung dan rumah makan diijinkan buka namun pukul 19.00 WIB sudah harus tutup," jelas Juliyatmono.

Demikian juga dengan aktifitas di perkantoran, tempat ibadah juga ada pembatasan. Diperkantoran 75 persen pegawainya menjalankan work from home (WFH), sisanya 25 persen work from office (WFO). [jie]





Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00