Hendak Dicerai Isterinya, Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri

Peristiwa  MINGGU, 10 JANUARI 2021 , 15:07:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Hendak Dicerai Isterinya, Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri
RMOLJateng. Meninggalkan surat wasiat sebanyak tiga lembar, seorang pria 42 tahun asal Kemiri II, Gg. Buntu RT 08 RW 07, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga ditemukan tewas gantung diri di pohon durian, Minggu (10/1).

Kabag Humas Polres Salatiga Kompol Joko Lelono melalui Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo mengatakan, di lokasi kejadian ditemukan surat wasiat.

"Surat wasiat sebanyak tiga halaman yang berisi permintaan maaf dan kekecewaan karena banyak tersangkut masalah dan akan diceraikan istrinya," kata AKP Harjan.

Diungkapnya, penemuan sesosok mayat diduga gantung diri ini awal pertama kali diketahui saksi Wakidi (74) warga Pemandangan II RT 04 RW 02, Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Saksi menjelaskan, awalnya melihat korban bersandar di pohon durian yang berada di tengah kebun. Saksi pun mencoba mendekat dan memanggil - mangil korban tapi tidak ada reaksi.

Karena curiga, lanjut dia, saksi bersama beberapa warga lainnya mendatangi korban namun sudah dalam keadaan kaku yang diduga telah meninggal dunia. Temuan ini dilaporkan ke Polsek Sidorejo.

Dari tempat kejadian, korban gantung diri diketahui dengan menggunakan tali ulir plastik berwarna biru dengan diameter lebih kurang 0,5 cm.

Hasil visum luar yang dilakukan oleh Dr. Aditya selaku dokter jaga IGD RSUD Dr. Kota Salatiga, menyatakan bahwa ditubuh korban tidak ditemukan adanya tanda - tanda kekerasan.

Selain itu, terdapat luka bekas jeratan tali simpul tali pada leher korban.

"Jenazah merupakan murni gantung diri dengan tanda leher patah, lidah menjulur, alat kelamin mengeluarkan sperma serta mengeluarkan darah," imbuhnya. [jie]

Komentar Pembaca
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:50:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00