Peringati HUT 48, PDI Perjuangan Kota Semarang Tanam 48.000 Pohon

Politik  MINGGU, 10 JANUARI 2021 , 11:42:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Peringati HUT 48, PDI Perjuangan Kota Semarang Tanam 48.000 Pohon
RMOLJateng. Memperingati Ulang Tahunnya yang ke-48,  PDI Perjuangan Kota Semarang melakukan kegiatan massal berupa penanaman pohon di bantaran sungai, Minggu (10/1/2021).

PDI Perjuangan Kota Semarang menyiapkan sedikitnya 48.000 pohon  yang akan di tanam di 5 sungai yang ada di kota Semarang. Sungai tersebut adalah Banjir Kanal Barat, Banjir Kanal Timur, Kali Tenggang, Kali Seringin dan Kali Babon.

Ketua DPC PDIP Kota Semarang yang sekaligus Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, dalam rangka HUT PDI Perjuangan, dirinya juga ingin menjadikan Semarang Semakin Hebat dengan mengadakan penghijauan di bantaran sungai.

Terlebih lagi, hal ini juga untuk menunjukkan eksistensi partai yang hingga 48 tahun masih bertahan sebagai salah satu partai politik yang solid.

"Hari ini 10 Januari 2021, partai kita PDI Perjuangan berusia 48 tahun dan di usia ini pasti bisa menunjukkan eksistensi organisasi politik di tanah air dan mampu memenuhi tuntutan zaman, pasca reformasi, naik turunnya politik di Indonesia. Untuk menjadikan Semarang Semakin Hebat salah satunya adalah dengan gerakan menanam 48.000 pohon di lima sungai,” kata Hendi, sapaan akrabnya, saat acara penanaman pohon di bantaran Banjir Kanal Barat.

Penanaman di sungai-sungai di pilih karena kelima sungai tersebut menjadi muara sungai di Semarang, yang jika tidak dijaga maka akan mengakibatkan pendangkalan hingga banjir dan rob yang kerap kali terjadi di Kota Semarang.

"Jadi ini muara yang menuju ke arah timur yang selama ini orang sering mengeluh banjir, rob terutama Kaligawe, Genuk, tapi sekarang sudah mulai berkurang dan tugas kita kali ini menghijaukan sunga-sungai yang tadi disebutkan,” imbuhnya.

Menurut Hendi, gerakan menanam pohon memang harus terus dilakukan, karena nanti manfaatnya dalam beberapa tahun kedepan yang bisa dinikmati anak cucu.

Terlebih melihat perkembangan global saat ini yang membuat penghijauan ruang publik sedikit terabaikan. Melalui acara HUT Partainya inilah, Hendi mengajak kader dan warga Semarang untuk mendukung penghijauan bantaran sungai.

"Menanam tentu jauh lebih mudah daripada memelihara, jadi kita wujudkan kita tanam, kita pelihara, nanti 5 tahun kemudian masyarakat disekitar akan merasakan hasilnya, kota Semarang akan semakin hijau, semakin nyaman dan insya Allah ekonomi akan lebih baik untuk kita semuanya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangam Kota Semarang,  Kadarlusman atau Pilus menambahkan, penanaman pohon ini selain inisiatif dari PDIP Kota Semarang juga atas instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

"Selain inisiatif dari PDIP Kota Semarang, ada perintah juga dari Ketua Umum, untuk bisa menjaga, melestarikan dan melindungi sungai-sungai yang ada di Indonesia. Harapannya PDI Perjuangan di ulang tahun 48 ini semakin solid, kompak, disiplin, semakin semangat untuk bisa berperan memperjuangkan masyarakat," pungkas Pilus. [jie]





Komentar Pembaca
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:50:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00