Hotel Di Tawangmangu Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait PSBB

Pariwisata  SABTU, 09 JANUARI 2021 , 17:53:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Hotel Di Tawangmangu Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait PSBB
RMOLJateng. Pemberlakuan PSBB di Jawa dan Bali mau tak mau berimbas juga di sekor pariwisata,  khususnya di Jawa Tengah. Perintah mengawasi dengan ketat operasional tempat wisata.

Dengan harapan selama dua minggu pemberlakuan PSBB diharapkan bisa menekan jumlah kasus baru virus corona.  Sehingga perekonomian segara pulih kembali. 

Diketahui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menetapkan untuk melakukan PSBB di tiga daerah yakni Semarang Raya, Solo Raya dan Banyumas Raya. Pasalnya penyebaran Covid -19 di tiga wilayah tersebut cukup tinggi. 

Mendukung kebijakan pemerintah pusat, Bupati Karanganyar telah mengeluarkan Intruksi Bupati Karanganyar Nomor 180/2 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hotel Nava, salah satu hotel di kawasan wisata Tawangmangu mendukung kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Manager Nava Hotel, Arif Mardiyanto menyampaikan, Nava Hotel tetap buka dan beroperasional seperti biasa. Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan peraturan yang ada.

"Nava Hotel tetap memprioritaskan kesehatan, keamanan serta kenyamanan semua tamu selama menginap," jelas Arif Mardiyanto, Sabtu (9/1) sore.

Namun lanjut Arif pihaknya mulai  tanggal 11 - 25 Januari 2021, akan membatasi jam operasional restoran yaitu dari pukul 07.00 - 19.00 WIB dengan kapasitas pengunjung restoran 25%.

Sebelumnya, kapasitas resto selama pandemi hanya 50% dan buka sampai pukul 22.00 WIB.

Termasuk peniadaan sementara beberapa program seperti pinecoustic di hari Sabtu, yang berisi iringan musik instrumen pada jam dinner.

Kemudian juga pembatasan 25% kapasitas pada masing-masing sesi saat breakfast dan pengambilan makanan yang seluruhnya dilayani oleh pelayan sehingga sangat minim kontak langsung.

"Untuk Infinity pool Tamansari juga dibatasi. Pengguna kolam renang setiap sesi yaitu 7 orang dewasa dan 3 anak-anak dengan maksimal durasi 45 menit," imbuhnya.

Disamping itu hotel juga menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker saat di area hotel, menyediakan hand sanitizer di semua area hotel.

"Kami turut mendukung upaya pemerintah dalam melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini dengan positif," imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan adanya beberapa upaya tersebut tidak akan mengurangi keinginan tamu untuk menginap karena hotel  tetap menjaga keamanan dan kenyamanan semua tamu yang menginap di Nava Hotel. [jie]



 





Komentar Pembaca
Klarifikasi Ambroncius Nababan

Klarifikasi Ambroncius Nababan

SELASA, 26 JANUARI 2021 , 15:15:00

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 15:05:00

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00

Penanaman Pohon Mangrove Di Hutan Tugu Mangunharjo Semarang
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang