Hobi Merawat Tanaman Hias Raup Pundi Rupiah

Lifestyle  RABU, 06 JANUARI 2021 , 23:44:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Hobi Merawat Tanaman Hias Raup Pundi Rupiah
RMOLJateng. Hobi baru di tengah pandemi Covid-19 terus bermunculan, salah satunya adalah merawat tanaman hias. Alhasil, hobi baru itu juga menciptakan peluang untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Salah seorang karyawan swasta di Bogor, Adit Permana melihat peluang tersebut. Pada awalnya, ia mengaku hanya tertarik dengan tanaman, tetapi tidak terpikir untuk menjadikannya sebagai sebuah usaha.

Tetapi ketika harus bekerja dari rumah karena pandemi, Adit mulai melihat peluang untuk menjadikan tanaman hias sebagai usaha karena banyaknya permintaan. Bahkan menurut Adit, permintaan tanaman hias di tengah pandemi meningkat sekitar 300 hingga 400 persen.

Besarnya peluang usaha tanaman hias di tengah pandemi juga diakui oleh ibu rumah tangga dari Tangerang bernama Indria Salim.

Menurut Indria, tingginya permintaan tanaman hias di tengah pandemi karena hobi tersebut bisa membantu menghilangkan stres dan menjadi kegiatan baru karena keharusan tinggal di rumah.

Ibu rumah tangga sekaligus pelaku tanaman hias di Jakarta, Rima Suryani menyebut, monstera atau janda bolong dan aglonema menjadi yang paling diminati.

Sementara itu, pengusaha tanaman hias dari Bangka Belitung, Donny Iwan mengungkap, omset selama pandemi terus meningkat.

"(Dulu) sebulan itu 2 juta. Sekarang bisa mencapai 5 juta," ujarnya dalam diskusi virtual Jendela Usaha bertajuk 'Dari Pekarangan Rumah Menjadi Rupiah' pada Rabu (6/1), dikutip dari Kantor Berita RMOL. [hen]

Komentar Pembaca
Klarifikasi Ambroncius Nababan

Klarifikasi Ambroncius Nababan

SELASA, 26 JANUARI 2021 , 15:15:00

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 15:05:00

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Penanaman Pohon Mangrove Di Hutan Tugu Mangunharjo Semarang