Dua Preman Calo Tiket di Kawasan Terminal Terboyo Ditangkap Polisi

Hukrim  SENIN, 04 JANUARI 2021 , 19:09:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Dua Preman Calo Tiket di Kawasan Terminal Terboyo Ditangkap Polisi
RMOLJateng. Dua pria yang diduga sebagai calo tiket bus di eks Terminal Terboyo Semarang, ditangkap dalam Razia premanisme oleh tim Resmob Polsek Genuk, Senin (4/1) sore.

Aksi kedua pria tersebut meresahkan lantaran menaikan harga tiket bus secara tidak wajar.
 
Razia premanisme yang digelar Tim Resmob Polsek Genuk tersebut, digelar berdasar laporan calon penumpang yang resah lantaran dipaksa membayar tiket lebih mahal dari harga pada umumnya.

Dua pria yang diduga kuat merupakan preman calo tiket tersebut ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Genuk.
 
Kanit Reskrim Polsek Genuk, AKP Slamet Widodo mengatakan, razia premanisme yang digelar secara mendadak ini digelar berdasar laporan terjadinya pemalakan di Kawasan eks Terminal Terboyo.

Ironisnya, meski telah beberapa kali dilakukan razia, aksi tersebut masih saja terjadi. Hal ini lantaran kurang kesadarannya warga yang masih nekat naik turun di terminal yang sudah tidak diberlakukan lagi.
 
"Kami telah melakukan operasi preman dan calo hari ini. Dua calo tiket kami amankan untuk dimintai keterangan," ujar Kanit Reskrim Polsek Genuk AKP Slamet Widodo.
 
Selain itu, operasi premanisme akan terus dilakukan, minimal dua kali dalam sepekan.

Demi kenyamanan masyarakat Kota Semarang maupun warga luar kota yang singgah di Kota Semarang kami berupaya membasmi praktik-praktik preman dan calo yang tentunya merugikan masyarakat," ungkapnya.
 
Selain itu, eks terminal Terboyo bukan lagi berfungsi sebagai terminal maka hendaknya ketika berpergian melalui terminal resmi. "Kami juga sudah memasang spanduk berisi pengumuman untuk menghindari para calo yang dipasang di sekitar daerah eks terminal,” katanya. [hen]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00