Ketua DPRD Salatiga Ingatkan Disdik Tak Memusingkan Kapan KBM Tata Muka Dahulu

Pendidikan  SENIN, 04 JANUARI 2021 , 13:44:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Ketua DPRD Salatiga Ingatkan Disdik Tak Memusingkan Kapan KBM Tata Muka Dahulu
RMOLJateng. Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit meminta Pemkot Salatiga dan Dinas Pendidikan (Disdik) tak perlu memusingkan kapan kegiatan belajar mengajar (KBM) pelajaran tatap muka (PTM) akan digelar.

"Bukan waktunya memikirkan kapan KBM PTM akan digelar di Salatiga. Terlalu riskan. Tidak perlu memusingkan hal itu dulu," kata Dance Ishak Palit kepada wartawan di Gedung DPRD Salatiga, Senin (4/1).

Bukan tanpa alasan Dance mengatakan demikian. Angka kasus positif Covid-19 di Salatiga sejak bulan Desember 2020 terlihat mengalami tren kenaikan cukup siginifikan.

Meski di awal tahun 2021, angka positif Covid-19 cenderung turun namun disebutkan Dance tak berarti kondisi Salatiga damai dari Corona.

"Menyusul angka Covid-19' di Salatiga telah mengalami kurva normal, artinya kondisi warganya sangat perlu perhatian serius tidak ada yang tahu lagi mana OTG, ODP, terhadap virus mematikan ini," paparnya.

Setelah sempat muncul klaster guru dari sejumlah sekolah di beberapa sekolahan di Salatiga, Dance tak menginginkan para siswa pun harus terpapar Covid-19 lantaran KBM PTM. [jie]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00