Polsek KPTE Tangkap Komplotan Pencuri Kabel Proyek PLTGU Tambak Lorok

Hukrim  SENIN, 04 JANUARI 2021 , 12:24:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Polsek KPTE Tangkap Komplotan Pencuri Kabel Proyek PLTGU Tambak Lorok
RMOLJateng. Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas (KPTE) Polrestabes Semarang, berhasil membekuk enam orang pekerja proyek PLTGU Tambak Lorok di Jalan Coaster yang terbukti melakukan pencurian kabel  jenis Jambo dengan panjang sekira 26,5 meter yang terjadi pada Rabu (30/12/2020).

Kapolsek KPTE Kompol Johan Valentino mengungkapkan, keenam pelaku ini merupakan rekanan PT HK yang dipekerjakan pada bagian penarikan kabel.

Keenam pelaku masing-masing Hendro Susilo (35) Dony Riyanto (33) Reval Bayu S (18) Bagus Aditya K (23) Muhamad Bintang (19) dan Rio Setiawan. Keenamnya merupakan warga yang berdomisili tak jauh dari proyek.

"Keenam pelaku ini melakukan pencurian dengan cara memotong kabel dengan menggunakan alat berupa gunting baja. Supaya tidak mencolok potongan kabel tersebut diberi lakban putih sekaligus sebagai pertanda," ungkap Kompol Johan Valentino, kepada sejumlah wartawan Senin (4/1/2021).

Kompol Johan menambahakan, para pelaku ini mengaku baru satu kali melakukan pencurian. Rencananya jika bisa terjual tembaganya uangnya akan dibagi rata. Namun pengakuan para pelaku ini belum dapat dipercaya sepenuhnya.

Atas kejadian tersebut pihak proyek mengaku mengalami kerugian senila Rp.22,3 Juta. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. [jie]





Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00