Meski Kekayaan Sempat Turun, Jeff Bezos Tetap Orang Paling Tajir Sejagat

Dunia  MINGGU, 03 JANUARI 2021 , 23:52:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Meski Kekayaan Sempat Turun, Jeff Bezos Tetap Orang Paling Tajir Sejagat
RMOLJateng. Kekayaan Jeff Bezos sempat berkurang hingga Rp 21 triliun namun pendiri Amazon.com ini masih tercatat sebagai orang paling tajir di dunia.

Seperti dilaporkan Bloomberg Billionaires Index, Sabtu (2/1), Jeff Bezos masih beraada di posisi pertama orang paling kaya di dunia dengan kekayaan sebesar 190 miliar dolar AS atau sekitar Rp 2.700 triliun.

Disebutkan Bloomberg, kekayaan Bezos sempat berkurang sebesar 1,54 miliar dolar AS atau sekitar Rp 21,89 triliun. Toh hal ini masih belum mampu menggesernya dari posisi orang terkaya di dunia.

Salah satu faktor yang Bezos bertahan di urutan pertama orang terkaya di dunia adalah karena melonjaknya penjualan ritel online Amazon. Pandemi virus corona baru yang mengubah kebiasaan orang menjadi banyak belanja online mendukung melejitnya penjualan di Amazon.

Di peringkat kedua terjadi perubahan posisi. CEO Tesla Inc, Elon Musk, kini menduduki posisi orang terkaya kedua di dunia.

Hal ini terjadi karena Elon Musk mengalami kenaikan jumlah kekayaan cukup drastis sepanjang 2020. Kini total kekayaan Elon Musk mencapai 170 miliar dolar AS atau sekitar Rp 2.416 triliun.

Elon Musk pun mendepak pendiri Microsoft, Bill Gates, ke urutan ketiga orang terkaya di dunia. Kekayaan Bill Gates tercatat mencapai 132 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1.876 triliun. Demikian dikutip dari Kantor Berita RMOL. [hen]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00