Thermogun Bekas Pilkada Akan Dihibahkan Jogo Tonggo Tingkat RW

Daerah  SABTU, 02 JANUARI 2021 , 17:53:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Thermogun Bekas Pilkada Akan Dihibahkan Jogo Tonggo Tingkat RW
RMOLJateng. Thermogun bekas Pilkada 9 Desember 2020 lalu akan dimanfaatkan untuk melengkapi Jogo Tonggo Kit untuk dibagikan ke RW di Sukoharjo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Yunia Wahdiyati mengatakan, saat ini sedang menginventarisir barang pinjam pakai KPU yang digunakan Pilkada, dari Pemkab Sukoharjo. Salah satunya yang siap dimanfaatkan adalah thermogun.

"Rencananya thermogun bekas Pilkada akan dimanfaatkan sebagai Jogo Tonggo kit. Masih kita inventarisir, harusnya ada 1.775 sesuai jumlah TPS," ungkap Yunia Wahdiyati, kepala DKK Sukoharjo, dihubungi Sabtu (2/1).

Dikatakan Yunia, Jogo Tonggo kit adalah perlengkapan yang digunakan untuk pencegahan penularan Covid-19 dan sudah ada satu unit thermogun. Namun dinilai kurang karena lingkupnya RW.

Selain untuk Jogo Tonggo Kit, DKK juga akan mendistribusikan thermogun ke sejumlah fasilitas umum di Sukoharjo.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPu) Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan siap mengembalikan seluruh barang pinjam pakai milik Pemkab Sukoharjo, usai pelaksanaan Pilkada.

"Seluruh barang pemkab masih tersimpan di kantor KPU, termasuk thermogun. Kami siap kembalikan ke pemkab lagi," ungkap Nuril. [hen]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00