Pemkot Semarang Tinjau Titik Rawan Saat Malam Tahun Baru

Nusantara  JUM'AT, 01 JANUARI 2021 , 08:18:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Pemkot Semarang Tinjau Titik Rawan Saat Malam Tahun Baru
RMOLJateng. Malam Tahun Baru 2021 Pemerintah Kota Semarang bersama Forkopimda berkeliling di empat titik rawan kerumunan saat pergantian tahun, usai melakukan doa bersama.

Dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, titik rawan keramaian tersebut antara lain kawasan PRPP, Kota Lama, Simpang Lima dan Gombel, yang memang biasanya menjadi pusat kegiatan menyalakan kembang api.

"Alhamdulilah pantauan kami di empat  titik rawan keramaian saat malam tahun baru ini relatif aman dan tidak terlihat adanya perayaan, karena memang alasan hujan dan juga atas kerjasama TNI POLRI dan juga pemerintah kota, ini kegiatan  kerumuman tidak ada," kata Mbak Ita, sapaan akrabnya, Jumat (1/1/2021) dinihari.

Dititik rawan tersebut, kata Mbak Ita, juga sudah disiapkan posko pantauan. Karena harapannya, masyarakat Semarang tetap patuh pada aturan dan protokol kesehatan agar angka covid bisa segera melandai.

"Di titik-titik rawan tadi sudah kami siapkan posko-poskonya dan siap untuk menscreening jika ada kerumunan-kerumunan. Tadi juga beberapa tempat kami bertemu dengan Kapolsek, Danramil dan mereka menyampaikan akan melakukan pembubaran kalau terjadi kerumunan," ungkapnya.

Dalam pantauannya, Pemkot juga menyerahkan bingkisan untuk petugas yang berjaga di posko seperti makanan ringan dan minuman.

Sementara itu, terkait penutupan beberapa ruas jalan protokol yang mulai di tutup tanggal 31 Desember pukul 18.00, Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro P. Martanto, mengungkapkan jika ruas jalan tersebut masih di buka tutup karena terkait adanya rombongan Gubernur Jateng yang juga melakukan pantauan wilayah terkait perayaan malam tahun baru.

"Penutupan sudah kami lakukan tapi hari ini memang ada rombongan Forkopimda Provinsi dan Pak Gubernur makanya kami buka dulu sebentar lalu nanti kami tutup lagi. Termasuk Kota Lama sudah kami tutup dan mobil tidak bisa masuk tapi karena ada tinjauan makanya kita buka dulu sebentar,"  pungkasnya. [jie]





Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00