Gus Yusuf : Kader PKB Bisa Mencontoh Spirit Gus Dur Membangun Bangsa

Politik  RABU, 30 DESEMBER 2020 , 21:15:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Gus Yusuf : Kader PKB Bisa Mencontoh Spirit Gus Dur Membangun Bangsa
RMOLJateng. Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, KH M Yusuf Chudlori, mengatakan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) harus mampu menjalankan nilai-nilai politik yang telah diajarkan almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Menurutnya, Gus Dur merupakan sosok pendekar demokrasi, pengusung pluralis yang berjiwa humanis. Dia menilai Gus Dur telah menjadi spirit bagi kaum muda dan PKB.

"Gus Dur itu spirit bagi kita, bagi kaum muda, dan PKB. Apalagi, pelantikan Gemasaba Jateng ini tanggalnya sama dengan saat Gus Dur wafat, meninggalkan kita semua,” kata Gus Yusuf, Rabu (30/12).

Gus Yusuf berharap, Gemasaba nantinya harus menjadi wadah berpikir, supaya politik dapat berjalan sesuai dengan aturan dan tatanan. Selain itu, lanjut dia, Gemasaba juga harus menjadi laboratorium politik yang rahmatan lil alamin untuk terus membangun bangsa.

"Karena politik saat ini bukan lagi hal yang abstrak. Atas dasar itu, Gemasaba harus terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dalam dunia politik yang berkaitan dengan kekuasaan, maka ada satu hal yang tidak boleh ditinggalkan, yakni ilmu. Hal lain yang harus dijalankan, tentunya adalah kaderisasi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Gemasaba Jateng Jahirin Arumbusmend mengatakan siap memasifkan kaderisasi di 35 kabupaten/kota yang ada di provinsi ini.

"Untuk membangun jaringan maka kaderisasi harus bergerak masif di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah ini,” tegasnya. [jie]





Komentar Pembaca
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:50:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00